Faris Muhammad Gazali: Mawapres, Peneliti Muda, Penyuka Games

Terpilih Menjadi Mawapres


Tentunya bersyukur kepada yang Maha Kuasa ketika gelar ini disematkan kepada saya. Namun saya sadar, tanggung jawab saya cukup besar. Seorang mawapres tentunya harus mampu menginspirasi dan menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya. Hal ini jugalah yang menjadi pemicu saya untuk terus bisa berprestasi membanggakan almamater tercinta.

Tips dan Trik menjadi Mawapres
Jika ingin mengikuti ajang mahasiswa berprestasi , tentunya harus punya pengalaman pada berbagai perlombaan baik tingkat kota, nasional, maupun internasional. Karena para kompetitor di PILPRES tentunya juga memiliki berbagai prestasi yang membanggakan. Nah tips dari saya yang juga biasanya saya lakukan agar bisa berprestasi diantaranya :
1) Jangan malu jika salah. Salah itu adalah pembelajaran untuk bisa lebih baik kedepanya.
2) Belajar harus lebih keras dibandingkan dengan orang lain yang rajin belajar
3) Pasang target tinggi biar jatuhnya tidak terlalu jauh. Contohnya ketika mengikuti lomba olimpiade. Jangan memasang target hanya ingin menjadi juara 1 tingkat kota, tapi pasang target agar bisa juara 1 tingkat nasional. Sehingga usaha kita pasti akan lebih keras.
4) Berdoa. Tidak ada usaha yang bisa berhasil tanpa izin Allah SWT.

Nah, kalau untuk persiapan yang saya lakukan ketika mengikuti PILPRES secara keseluruhan ada dibuku panduan. Seperti menyiapkan sertifikat dan bukti-bukti prestasi lainnya , karya tulis ilmiah yang memuat tema dalam buku panduan, serta file persentasi yang akan dipersentasikan dalam bahasa Inggris. Itu beberapa tips yang bisa saya bagi. Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca anakUntad.com dan mahasiswa lainnya yang punya semangat untuk bekarya dan berprestasi 🙂


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *