Berita Terkini

UKM Robotech UNTAD Sukses Gelar Palu Robot Contest (PRC) 2017

Palu Robot Contest (PRC)2017
Ditulis Oleh adam

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotech UNTAD sukses gelar Palu Robot Contest (PRC) 2017. Palu Robot Contest diselenggarahkan pada tanggal 15 – 16 Oktober 2017 bertempat di Ruang Auditorium SMA Negeri Model Terpadu Madani.

Palu Robot Contest (PRC) merupakan ajang tahunan yang diselenggaran oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotech UNTAD. Kegiatan ini  diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa. Kontes yang mempertandingkan robot-robot terbaik dari beberapa tim yang nantinya harus menyelesaikan dua kategori lomba.

Pada contest kali ini terdaftar sebanyak 32 Tim yang akan bertanding dan setiap Tim harus menyelesaikan dua kategori yang dilombakan, yaitu mengangkat balok dan menendang bola. Setiap tim harus mengangkut 5 balok ketempat yang telah ditentukan dan tim juga harus menendang bola ke dalam gawang menggunakan robot masing-masing.

Tiga tim yang berhasil meraih juara pada tingkat mahasiswa yaitu :
–  Juara pertama Tim PAKABELO (Nur Cholis, Asriadi dan Gunawan)
–  Juara kedua Tim HME TADULAKO (Astri Wulandari, Kiki Ades Hariyanti dan Eva Friana)
–  Juara ketiga Tim PAMBAROL (Ahmad Fachrozi, Hendri Syamsu dan Dewi Anggraini)

Tiga tim yang berhasil meraih juara pada tingkat SMA yaitu :
–  Juara pertama Tim SPAIRTANZ (Riko Agung, Muhammad Ikhwan dan Muhammad Adib),
–  Juara kedua Tim MORGANOXIS (Baharudin Hikam, Ummul Muthmainnah dan Ananda Dwi Febriana)
–  Juara ketiga Tim 3NITY (Ryzklilah, Duta Mahardhika dan Dafa Andika).

alhamdulillah, kita mendapatkan banyak teman serta dapat mengakrapkan diri kepada adik-adik tingkat SMP dan SMA dan kawan-kawan sederajat mahasiswa.  Meningkatkan pengetahuan kita tentang apa itu teknologi masa kini dan perkembangan robotika di sulawesi tengah khususnya di kota palu.“, ungkap Dody Amir salah satu peserta PRC, Selasa (16/10/17).

kegiatan ini diselenggarahkan untuk mengembangkan kreatifitas, memacu semangat teman-teman dalam berkompetisi dan sebagai ajang untuk memperkenalkan robot-robot terbaik di kota Palu.“, ungkap Muhammad Saddam selaku Ketua panitia PRC, Selasa (16/10/17).

 

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

adam

Jounalist anakuntad.com. The forestry Department. Fell in love with nature. Provide information and want to share between each other.