SIAGA PKM : FISIP Laksanakan Workshop Kepenulisan!

Palu – Workshop Kepenulisan dan Sosialisasi PKM yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik pada Sabtu (11/11/2017), bertempat di Ruang Senat Lama Fisip sukses terlaksana. Mengusung tema “Berprestasi dengan Karya, Wujudkan Mahasiswa FISIP yang Gemilang”, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Fisip khususnya untuk menambah wawasan dibidang kepenulisan dan juga dalam mempersiapkan diri menuju Pekan Kreativitas Mahasiswa.

Pukul 09.00 wita, kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Hadir pula Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Wakil Dekan Bidang Umum & Keuangan. Para peserta merupakan mahasiswa Fisip yang didominasi oleh mahasiswa baru. Ada 120 orang yang terdaftar dalam kegiatan ini.

 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fisip memberi sambutan

Dr.Intam Kurnia, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pelaksanaan kegiatan ini menjadi langkah Fisip dalam menggaungkan semangat berkompetisi, berkarya, dan berprestasi. Terkhusus untuk PKM, Fisip sendiri akan mengirimkan minimal 30 proposal dalam kegiatan ini.

para peserta sangat antusias bertanya

Para pemateri pada kegiatan ini diantaranya Ir.Pudji Astutiek,M.Si (Sosialisasi PKM), Andi Apryaldi (How to Make PKM), Moh.Topan Saputra (Wanna be Mahasiswa Kreatif & Inovatif), dan Suci Fitrah Syari (Insight to Writing). Selain pengetahuan tentang kepenulisan, disini juga para peserta dilatih langsung untuk membuat Proposal Pekan Kreativitas Mahasiswa. Tak hanya itu, lepasa dari kegiatan ini, para peserta yang sudah mengikuti workshop akan dimentori dan dipandu untuk melahirkan karya tulis dan proposal Pekan Kreativitas Mahasiswa.

“Kegiatan ini bisa memotivasi kita untuk lebih giat menulis. Dengan kehadiran sosok-sosok inspiratif sebagai pemateri juga menginspirasi saya pribadi untuk ikut berkarya. Saya tertarik untuk ikut PKM-M (Pengabdian Masyarakat)” ujar Lisa (Peserta Workshop – Mahasiswi Fisip 2016)


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *