Pertanyaan Umum dan Jawaban Seputar Bidikmisi

**Apakah bisa perbarui data nama & tanggal lahir dan kondisi ekonomi ?

Untuk perubahan nama, silahkan perbarui terlebih dahulu nama di sistem PDSPK (Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan). Kemudian pada menu BIODATA silahkan pilih tombol PERBARUI NAMA.

Untuk perubahan tanggal lahir dapat dilakukan pada menu BIODATA secara langsung tanpa melalui proses verifikasi administrator.

Untuk pembatalan finalisasi, bisa mengajukan permohonan di menu dan login sekolah, setiap permohonan akan ditelaah oleh operator kami, mohon tunggu s/d 7 hari kerja.

Untuk pengubahan kondisi ekonomi, bisa mengajukan permohonan di menu ekonomi di login siswa, setiap permohonan akan ditelaah oleh operator kami, mohon tunggu s/d 7 hari kerja.

Untuk perubahan nilai akademis, bisa dilakukan di menu rekomendasi siswa di login sekolah.


**Apakah Mahasiswa Aktif Boleh Mendaftar ?

Bidikmisi dikhususkan untuk calon mahasiswa/lulusan SMA sederajat tahun berjalan atau setahun sebelunya. Untuk mahasiswa di PTN/PTS dibawah Kemdikbud (Kemristekdikti) telah disediakan beasiswa/bantuan biaya pendidikan PPA (Peningkatan Potensi Akademik ) melalui bagian kemahasiswaan masing masing


**Apakah Pendaftar Bidikmisi wajib memiliki KIP / KPS / BSM ?

Pendaftar Bidikmisi diharapkan memiliki KIP / KPS / BSM , namun jika tidak maka bisa menyertakan surat keterangan tidak mampu atau surat lainnya yang membuktikan ketidakmampuan untuk memudahkan verifikasi nantinya.


**Apakah Penerima Bidikmisi bisa pindah Prodi / Daftar Bidikmisi lagi ?

Penerima Bidikmisi tidak diperkenankan mendaftar Bidikmisi kembali di tahun selanjutnya baik di PT yang sama / lain.

Dalam hal pindah prodi, hal ini tunduk terhadap ketentuan masing masing PT, silahkan berkonsultasi dengan bagian kemahasiswaan / akadmik PT terkait.

**Apakah Sekolah belum terakreditasi diperkenankan mendaftar Bidikmisi ?

…………………………………………

Baca Selanjutnya


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *