Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Lomba & Beasiswa

Info & Peluang Beasiswa S1 Tahun 2018-2019

Beasiswa S1 Monbukagakusho 

Banyak negara menawarkan beasiswa bagi mahasiswa asing untuk kuliah di negaranya. Salah satunya Jepang. Negeri Sakura ini tiap tahun membuka beasiswa Monbukagakusho. Ada beberapa jenis. Salah satu yang cukup dikenal adalah beasiswa Monbukagakusho khusus SLTA yang ingin melanjutkan pendidikan diploma (D2, D3) dan S1 di universitas-universitas Jepang. Beasiswa tersebut menyediakan pendanaan penuh untuk studi di Jepang. Biasanya beasiswa ini ditawarkan awal Mei tiap tahunnya.

Info Pendaftaran : Beasiswa S1 Monbukagakusho Jepang

Beasiswa Astra 1st

Beasiswa Astra 1st yang ditawarkan Astra International bagi mahasiswa S1. Beasiswa Astra 1st  tidak saja memberikan dukungan dana pendidikan, tapi juga pengembangan berupa pelatihan sekaligus bimbingan langsung ke mahasiswa bersangkutan untuk menghadapi dunia kerja. Saat ini, Beasiswa Astra 1st hanya ditujukan bagi mahasiswa dari Fakultas Teknik, Ekonomi, dan Bisnis pada perguruan tinggi yang ada di Pulau Jawa. Bagi Anda yang memenuhi kriteria tersebut, Beasiswa Astra 1st siap menampung aplikasi Anda sebagai kandidat calon penerima beasiswa S1 ini.

Info Pendaftaran : Beasiswa Astra 1st S1

Beasiswa S1 Djarum

Beasiswa Djarum rutin ditawarkan bagi mahasiswa S1 di tanah air. Berbeda dari beasiswa di atasnya, beasiswa ini khusus ditujukan bagi mahasiswa yang tengah menjalani kuliah S1 pada semester IV. Beasiswa Djarum menggandeng sejumlah universitas di Indonesia sebagai mitranya. Jadi, harus dilihat apakah perguruan tinggi Anda termasuk di dalamnya. Nah, biasanya beasiswa ini dibuka awal April (tentatif).

Info Pendaftaran : Beasiswa Djarum S1

Beasiswa S1 Kemenag

Beasiswa S1 ini mulai rutin ditawarkan Kementerian Agama (Kemenag). Yakni beasiswa S1 bagi lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) untuk melanjutkan pendidikan mereka di universitas-universitas luar negeri terbaik. Beasiswa ini didukung Kemenag dalam bentuk biaya hidup di luar negeri serta biaya transportasi pp, visa, dan asuransi kesehatan. Pelamar hanya perlu mencari universitas di luar negeri yang siap menanggung biaya kuliah.

Info Pendaftaran : Beasiswa S1 Kemenag

Beasiswa S1 Tanoto Foundation 

Belum lama ini, Tanoto Foundation mengumumkan beasiswanya. Beasiswa ditawarkan untuk jenjang S1 dan S2. Untuk mendaftar, pelamar memang harus mahasiswa dari universitas mitra Tanoto Foundation. Ada beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu disediakan pula beasiswa khusus S1 ikatan dinas. Universitasnya juga ditetapkan Tanoto Foundation. Beasiswa disediakan berupa biaya kuliah semester dan biaya hidup.

Info Pendaftaran : Beasiswa S1 Tanoto Foundation

Tentang Penulis

Syarifah Suad Saleh Al idrus

Chief Marketing Officer dan Jurnalis anakUntad.com 2017/2018.