7 Aplikasi Ini Wajib Dimiliki Mahasiswa Zaman Sekarang!

Pesatnya perkembangan teknologi yang begitu cepat telah merambah pada seluruh bidang, termasuk dalam dunia pendidikan. Mayoritas Perguruan Tinggi pun sudah banyak menggunakan teknologi dalam sistem administrasi ataupun pembelajaran mahasiswanya. Sebut saja Siakad (Sitem Informasi Akademik) yang menjadi website pengambilan KHS dan KRS mahasiswa.

Namun ternyata, tidak hanya fokus pada sistem administrasi saja, berbagai macam aplikasi dibuat untuk memudahkan mahasiswa. Ada aplikasi untuk menulis catatan dari dosen, untuk membuat persentasi, hingga referensi berbagai kumpulan jurnal dan skripsi.

Wah, penasarankan aplikasi apa aja itu ? Monggo disimak kuy 🙂

  1. mCampus

 

Aplikasi mCampus merupakan aplikasi perguruan tinggi berbasis mobile. Dimana didalamnya kita dapat mengakses beragam informasi mengenai dunia pendidikan di perguruan tinggi. mCampus juga mendukung integrasi dengan layanan kampus, sehingga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan masyarakat kampus secara internal. Dengan fitur backoffice sendiri, perguruan tinggi yang belum memiliki sistem informasi akademik tetap bisa memiliki aplikasi mobile kampus mCampus.

Saat ini mCampus baru saja dirilis versi terbaru yakni versi 3.0. Mengusung konsep desain dan tata letak baru yang lebih segar, namun tetap elegan dibanding versi sebelumnya. Aplikasi mCampus memungkinkan pengguna mendapatkan berita terbaru dengan lebih mudah.


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *