4 Ritual ini Wajib dilakukan saat Hari Wisuda di Untad Tiba

“Wisuda merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu bagi hampir seluruh mahasiswa di semua Universitas yang ada, termasuk di Untad. Kenapa?”

Karena wisuda merupakan sebuah prosesi pelepasan status kemahasiswaan setelah bergelut dengan jatuh bangun dan suka duka dunia perkuliahan. Bisa dibilang nyaris sama dengan moment pernikahan yang sama-sama banyak ritual mendebarkan, membahagiakan dan mengharukan. Hanya saja ada perbedaan loh ya, bedanya pernikahan umumnya sekali seumur hidup, kalau wisuda bisa beberapa kali ya kan.

Dan setelah berjuang keras mengerjakan skripsi, akhirnya kamu lulus! Sekarang saatnya wisuda! Moment ini layak untuk dikenang dan diabadikan, karena kerja kerasmu untuk sampai disini nggak gampang. Bahkan tidak sedikit mahasiswa yang menempuh waktu kuliah hingga 5-7 tahun lamanya (hampir Drop Out ini mah), padahal waktu normalnya adalah 4 tahun. Kamu patut merayakan moment ini.

Siapa sih yang nggak senang ketika hari wisuda akhirnya datang? Inilah hari dimana kamu mengenakan toga dan samir, namamu disebut, dan Rektor/Dekan memberikan map ijazahmu. Orang tua duduk manis melihat anaknya resmi bergelar sarjana. Hati mereka bangga, kamu pun bahagia.

Setelah merampungkan prosesi upacara wisuda yang lumayan melelahkan, dengan menahan diri kepanasan dengan make up tebal diwajah, baju kebaya atau setelas jaz, sepatu hak tinggi, dan atribut ala-ala orang wisuda yang terpajang dibadan, percaya deh di Untad akan ada ritul-ritual yang nyaris wajib dilakukan di hari wisuda setelah upacara.

Apa saja sih ritual-ritual itu? kuy disimak…

1. Berfoto Ria

Masih dengan atribut ala wisuda beserta riasannya, kamu akan antusias berfoto ria bersama keluarga, teman dekat, pasangan bahkan calon mertua (kalau punya loh yaa).. di Untad ada beberapa tempat favorit untuk berfoto ria loh. Pertama adalah di Gedung Auditorium, kedua di studio Foto yang ada dilokasi wisuda, ketiga ditaman kampus Untad, dan keempat di Prodi masing-masing.

Nah, sedikit tips nih untuk kamu yang akan wisuda. Jika kamu ngajak teman-teman kamu ngumpul buat berfoto ria. Pastikan kamu tidak membuat mereka menunggu lama, kasian kan yaa ntar pada pulang satu persatu karena antrean foto kamu yang lumayan banyak. So, atur baik ya agenda berfotonya..


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *