Berita Terkini Info Kampus

Naskah Ujian SBMPTN 2017 di Serahkan secara Simbolis di Universitas Tadulako

Ditulis oleh Sulkifly tallesang

Palu (16/5) Pelaksanaan Ujian Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi digelar serentak diseluruh Indonesia. Telah dilakukan penyerahan secara simbolis naskah soal ujian SBMPTN 2017, di Ruang IT Center Universitas Tadulako. Penyerahan diberikan secara langsung dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof. Intan Ahmad, Ph.D ke Pimpinan Universitas Tadulako Prof. Dr. Ir. Mohammad Basir Cio, SE., MS.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh penanggungjawab lokasi SNMPTN/SBMPTN kota Palu, sejumlah civitas akademik, beserta para petugas Universitas Tadulako, dan beberapa undangan Kepala Sekolah SMA/SMK di kota Palu. Kegiatan yang berlangsung sekitar 30 menit itu diawali dengan pembacaan doa selanjutnya sambutan-sambutan. Lalu, masuk pada agenda utama yakni penyerahan secara simbolis naskah ujian SBMPTN 2017 yang secara langsung diberikan ke Rektor dan beberapa Pimpinan Fakultas di Untad.

Dalam sambutannya, Rektor Untad memaparkan, “ khusus panlok 83 Palu Universitas Tadulako peserta keseluruhan pilihan 1,2,3 sebanyak 27.346 orang. Dan akan menggunakan ruangan 439 ruangan. Tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan khusus Untad”.

Ravik Karsidi selaku Ketua Panitia Pusat SBMPTN 2017 juga memberikan pesan kepada para peserta SBMPTN agar tetap jujur dalam menjalankan ujiannya.

“Sifat jujur,disiplin harus tetap terjaga. Jumlah peserta Ini merupakan pencapaian terbaik Untad. Untad terus maju, tetap menjaga pencapaian ini. Semoga para peserta SBMPTN bisa menjalanjan ujian dengan semaksimal mungkin ”.

Data final total peserta Ujian SBMPTN 2017 diikuti sebanyak 797.738 peserta. Terdiri dari peserta Paper Based Test (PBT) sebanyak 776.878 peserta dan Computer Based Test (CBT) sebanyak 20.860 peserta.

Kelompok ujian SBMPTN terbagi menjadi 3 jenis, yaitu Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek). Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar Sosial Humaniora (TKD Soshum). Kelompok Ujian Campuran dengan materi ujian TKPA, TKD Saintek, dan TKD Soshum. (sumber jawapos.com)

Hasil ujian SBMPTN sendiri akan diumumkan pada hari selasa, tanggal 13 Juni 2017 pukul 17.00 WIB dan dapat diakses pada laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id. (st)

Comments

comments

Tentang Penulis

Sulkifly tallesang

%d blogger menyukai ini: