Pekan Akademik Berlangsung Hingga 31 Agustus

Foto : Drs. Muhammad Marsuki, M.Si.
Foto : Drs. Muhammad Marsuki, M.Si.

Momentum Peringatan hari lahirnya Universitas Tadulako (Untad) atau lebih dikenal dengan Dies Natalis ke-32 diperingati oleh Civitas Akademika Untad. Peringatan tersebut dilakukan dengan berbagai kegiatan yang terangkai dalam kegiatan Pekan Akademik Untad yang dilaksanakan mulai Minggu (18/8) hingga Sabtu (31/8) mendatang.

Drs. Muhammad Marsuki, M.Si. selaku ketua panitia Pekan Akademik Untad kepada awak Media Tadulako di ruang kerjanya mengatakan bahwa tujuan utama terlaksananya Pekan Akademik adalah dengan adanya kegiatan seperti ini kebersamaan dalam lingkungan Untad bisa terjaga. “Selain itu, pada salah satu itemkegiatan yakni expo, kita (Untad.red) memberikan pertanggungjawaban kepada publik tentang apa saja yang telah Untad lakukan selama setahun belakangan”, jelas Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Untad ini. яндекс

Disamping itu, lanjut Marsuki, Pekan Akademik juga akan diisi dengan Seminar Ilmiah Nasional tentang peran Perguruan Tinggi terhadap masyarakat dalam menyukseskan Pemilihan Umum 2014 yang jujur dan adil.

“Seyogianya, acara puncak Dies Natalis ke-32 yang dirangkaikan dengan Pekan Akademik Untad ini yakni Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Untad yang telah berlangsung pada Senin (19/8) lalu. Namun, karena kondisi kita yang dihadapkan dengan Libur Idul Fitri, Rapat Senta Terbuka Luar Biasa tersebut didahulukan dan pekan akademik berlangsung setelah Rapat Senat tersebut”, ungkap Marsuki.

Dua kegiatan yang telah berlangsung, yakni Jalan Santai dan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa pada Minggu (18/8) dan Senin (19/8). Di samping itu, rentetan kegiatan yang rencananya dilangsungkan pada Pekan Akademik Untad, yakni Lomba Olahraga pada Senin (26/8) sampai Jumat (30/8), Lomba Seni dan Expo Untad pada Rabu (28/8) sampai Sabtu (31/8), Lomba Kebersihan se-Untad pada Jumat (30/8), Seminar Ilmiah Nasional pada Sabtu (31/8) dan Malam Ramah Tamah pada Sabtu (31/8). “Di malam Ramah Tamah nantinya akan dirangkaikan dengan Penutupan Orientasi Mahasiswa Baru Untad”, tutup Marsuki.


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *