MEMBANGUN SOFT SKILL MAHASISWA LEWAT SEMINAR INTEGRASI

P.FISIKA – Sabtu, (14/9) HIMAFI (Himpunan Mahasiswa Fisika) FKIP Untad laksanakan seminar Integrasi yang bertajuk ’’Bahu membahu, bergandeng tangan dalam menjalin kebersamaan’’. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 WITA yang bertempat di Aula sindue dengan jumlah peserta sekitar 150 orang.

Drs. Isngadi selaku kepala sekolah SMP Negeri 2 Sindue menyambut dengan antusias kedatangan mahasiswa pendidikan Fisika yang selain mengikuti seminar tersebut, juga memberikan pengabdian mereka kepada masyarakat dengan memberikan praktikum pada siswa dan sisiwi di sekolah itu.

Dalam sambutannya, ‘’Kami segenap guru mengucapkan terimakasih, kepada seluruh panitia. Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Saya yakin, guru yang berkualitas adalah guru yang selalu ikhlas dan memberi keteladanan’’ ucap Drs. Isngadi

Adapun materi yang disampaikan dalam seminar ini, yaitu tentang pengembangan Soft Skill atau keterampilan lunak yang ada dalam diri seseorang.

‘’Sehebat apapun kita, jika tidak mempunyai soft skill maka kita akan rugi. Orang yang tangguh mendapat tantangan itu selalu senang, tetapi orang yang tidak tangguh mendapat tantangan akan loyo. Di dalam dunia globalisasi semuanya membutuhkan kerjasama, kecuali satu yaitu menyontek’’ jelas Dr. Darsikin, M.Si

Lebih lanjut, Dr. Darsikin mengatakan, ‘’Masalah yang sedang dihadapi mahasiswa saat ini, yaitu lapangan kerja yang terbatas, soft skill yang dimiliki masih rendah (keterampilan untuk meraih sukses akademik dan non akademik).’’ ujar staf ahli wakil rektor bidang akademik itu.

Untuk meningkatkan soft skill, kita harus mengikuti kegiatan-kegiatan yang mampu mengasah kemampuan setiap individu. Dimana, kompetensi mahasiswa tidak hanya meliputi aspek teknis tetapi aspek non teknis yang mencakup motivasi, adaptasi, kerjasama, pemecahan masalah dan manajemen stres.


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *