Prodi PPKn Menuju Perubahan

Program studi PPKn merupakan satu-satunya di daerah Kota Palu Sulawesi Tengah, khususnya berada di Universitas Tadulako. beberapa tahun terakhir ini, Prodi PPKn memiliki 2 angkatan yang berjumlah 2 kelas, yakni angkatan 2010 dan 2012 sedangkan angkatan 2009, 2011, dan Maba 2013 berjumlah 1 kelas. Ini menjadi kerja keras dosen Prodi PPKn untuk lebih memberikan pengajaran yang maksimal. ini dibuktikan dengan pelaksanaan Workshop ICT Pembelajarn PKn pada tanggal 12 dan 13 juli 2013 di Auditorium Fakultas Tekhnik. kegiatan ini dihadiri oleh Dosen PPKn dan mahasiswa PPKn dari berbagai angkatan. Prodi PPKn bekerja sama dengan PPTIK Univeristas Tadulako, memberikan bimbingan Kepada dosen dan mahasiswa untuk menerapkan ICT dalam pembelajaran.

Himpunan Mahasiswa PPKn Morality juga memeberikan kontribusi prestasinya. Pada Porseni Maba 2012, salah satu Mahasiswa PPKn meraih Juara 2 dalam Lomba Seni cabang “MC”. Pada Lomba Teaching Idol 2013 Mahasiswa PPKn angkatan 2010 berhasil meraih peringkat 6 dan mengalahkan banyak peserta dari seluruh Prodi di FKIP.

Juga dengan adanya Komunitas Menulis Mahasiswa PPKn Untad yang baru dibentuk salah satu mahasiswa, kiranya dapat membangkitkan budaya menulis mahasiswa PPKn, agar dapat berpartisipasi dalam Event lokal maupun nasional.


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *