Drum band Championship meriahkan perayaan HUT Marching Band Untad Ke-3

Keterangan: Penampilan Marching band SMK Muhammadiyah Palu (Foto: Muliati/MT)

Kamis, (10/10) dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-3, Marching band Untad menggelar Tadulako Open Drum band Championship yang berlangsung di depan Auditorium Untad. Acara ini sangat meriah dan dihadiri oleh ratusan penonton.

Marching Band Untad yang diketuai oleh Fahmi Surya Abdi ini, untuk pertama kalinya mengadakan perlombaan mengikutkan sejumlah Marching Band tingkat sekolah. Kegiatan ini mengangkat tema ‘’Disiplin, kebersamaan dan nada ciptakan keindahan’’.

Ketua panitia lomba, Mei Ke Trisilia, di sela-sela acara lomba, mengatakan, ‘’Lomba Marching band ini diikuti oleh sejumlah Drum Band tingkatan sekolah, yang berasal dari SMP dan juga SMA’’ tutur Mahasiswa Fakultas Kehutanan itu.

Dalam kesempatan itu, para peserta memamerkan kemampuan mereka dengan memainkan sejumlah lagu diringi dengan marching band. mereka membawakan lagu diantaranya bangun pemuda-pemudi, maju tak gentar hingga iwak peyek.

Mei juga menambahkan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk silaturahim, sekaligus sebagai ajang untuk melihat talenta-talenta muda yang ada di sekolah. “Perlombaan ini dimaksudkan untuk mengikat tali persaudaraan. Dengan adanya acara seperti ini, mereka akan mengenal satu sama lain dan juga memunculkan bakat-bakat terpendam mereka’’ jelasnya.

Dengan bertambahnya usia Marching Band Untad, Mei menaruh harap agar dapat lebih baik dan lebih maju lagi.

Penilaian pemenang dalam perlombaan ini dibagi menjadi 4 kategori. Kategori penampilan, juara pertama diraih oleh SMP Negeri 1 Palu, kedua SMK Muhammadiyah Palu dan ketiga MTsN Labuan. Kategori musik, juara pertama diraih oleh RK, kedua Dispora dan ketiga SMPN 4 Palu. Kategori Display,  Juara pertama diraih oleh RK, kedua SMPN 1 Palu dan ketiga MTsN Labuan. Kategori kekompakan, Juara pertama diraih SMPN 1 Palu, kedua SMPN 4 Palu dan ketiga SMK Muhammadiyah Palu. Kategori PBB, juara pertama diraih oleh RK, kedua Dispora dan ketiga SMPN 4 Palu. Kemudian, untuk juara umum 1 diraih oleh RK, juara umum 2 SMPN 1 Palu dan juara 3 SMPN 4 Palu. Pengumuman pemenang itu, sekaligus menutup perayaan HUT Marching band kali ini. (Ly)


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *