Kongress of Archeology Fakultas Pertanian Untad

Keterangan: Foto bersama peserta kongress of Agroecology (Foto: Muliati/MT)

Fakultas pertanian melaksanakan pembentukan dan kongres masyarakat agroecology yang berlangsung Senin (7/10), bertempat di Swiss Bell Hotel Palu. Kongres ini dihadiri  Rektor Untad, sejumlah asosiasi, delegasi dari daerah palu dan juga luar kota palu.

Ketua panitia, Dr. Ir. Yohan Rusiyantono, mengatakan ‘’Pembentukan masyarakat Agroekologi ini adalah merupakan suatu wadah untuk menggalang kebersamaan peneliti, pemerhati bidang yang terkait agroekologi untuk bersama-sama membentuk sebuah asosiasi keilmuan dan juga mampu mempublikasi hasil penelitian pada skala yang lebih luas’’ ujarnya dalam sambutan.

‘’Kami telah mengundang beberapa asosiasi yang terkait, diantaranya adalah Asosiasi perunggasan (arief), Askindo, HNSI, Gapindo, Peripi/Dr. Sakka Samuddin, Kadin, HKTI, PEI dan juga Perhepi/Dr. Yudi Mujayin. Kami berharap, kegiatan kongres ini akan menghasilkan suatu keputusan sesuai dengan apa yang kita harapkan’’ ucap Dr.Ir Yohan.

Sebelum pelaksanaan kongres ini, mereka telah mengirim ke 76 Perguruan Tinggi (PT) baik negeri maupun swasta untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena beberapa alasan, delegasi yang dapat hadir pada kongres kali ini hanya berasal dari 9 PT saja.

Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir, SE. MS, menitipkan pesan agar kegiatan ini berjalan dengan nuansa kekeluargaan ‘’Kemukakan setiap pendapat dengan senyum. Kemudian, jangan terlalu lama untuk mengambil keputusan dalam membahas anggaran dasar. UUD 1945 saja sudah diamandemen sampai 5 kali’’ tuturnya dalam sambutan.

‘’Masa jabatan saya kurang lebih masih satu tahun lebih lagi. Jika pada tahun 2014, saya masih memegang jabatan rektor, saya akan meminta ke bagian perencanaan agar dana yang diberikan dinaikkan menjadi 350-500 juta’’ janji rektor.

Kongres tersebut menghasilkan keputusan dengan terpilihnya Prof. Dr. H. Alam Anshary, MP sebagai ketua. Pada saat itu, yang ditunjuk sebagai ketua tidak berada di tempat. Kesediaan Prof Alam disampaikan melalui sms. (Ly)


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *