PSM Untad Gelar Konser menuju Event Internasional

Keterangan Foto: penampilan PSM Untad saat menyanyikan Mars Untad

Senin, (7/10) Paduan Suara Mahasiswa Untad (PSM) menggelar konser penggalangan dana untuk menuju event International ‘’Asia Pacific Choir Games’’ yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Event tersebut akan berlangsung selama 1 minggu di kota Manado. Tidak hanya itu, konser ini juga sekaligus sebagai acara pelepasan sebelum akhirnya mereka diberangkatan.

Dalam event Internasional tersebut, akan diberangkatkan 30 orang penyanyi dan 1 konduktor yang memimpin paduan suara. Konduktor itu bernama Imanuel Chaesar Rotin Sulu. Kemudian pembina PSM itu sendiri, yaitu Ibu Ratna, Wadek Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan, bapak Elhayat, dan juga alumni yang berjumlah 2 orang.

Pada saat event itu berlangsung, mereka akan menggunakan kostum bali dengan tambahan ornamen-ornamen kain Batik Bomba agar tidak menghilangkan kebudayaan kota Palu itu sendiri. Dipilihnya kostum bali, karena 1 lagu dari 4 lagu yang mereka bawakan berirama Bali.

Ketua PSM Untad, mengatakan ‘’Persiapan konser ini dilakukan sekitar 2 bulan lebih. Awalnya hanya dilakukan 1 minggu 2 kali. Tapi, ketika mendekati hari-H, kami latihan setiap hari hingga senin (7/10) pagi tadi bahkan sebelum acara dimulai’’ ujar Filemon saat diwawancarai.

Lagu yang dibawakan dalam konser tersebut bernafaskan kristiani, karena sebagian besar penyanyinya berasal dari paduan suara gereja. Mereka juga membawakan lagu yang bernuansa islami seperti Maherzain yang berjudul InsyaAllah dan juga lagu Etnik yang akan lebih ditonjolkan. Nantinya, dalam event International ‘’Asia Pacific Choir Games’’, yang dengan lagu Etnik itu mereka bisa memperkenalkan pariwisata Indonesia khususnya kota Palu.

Dari 400 tiket yang tersebar, hanya tersisa 30 saja. Hal ini menandakan bahwa sangat banyak yang mengapresiasi diadakannya konser tersebut. Tidak hanya dari dalam Universitas saja, tapi juga dari luar Universitas Tadulako.

‘’Melihat semua apresiasi dan dukungan yang telah diberikan kepada kami, PSM Untad akan berusaha melakukan yang terbaik. Dengan begitu, kami berharap PSM Untad bisa membawa harum nama Universitas Tadulako dalam ajang International nanti’’ ujar Filemon.


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *