e_LSAM Fisip Adakan Kegiatan “ PAKOBAS “

Dalam rangkah menyambut hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 desember 2013 .Lembaga study advokasi mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas tadulako (eLSAM Fisip untad) melakukan kegiatan  PAKOBAS“Pameran & Konseling bahaya penyalahgunaan narkoba dan penyebaran HIV/AIDS )”.

          Kegiatan yang di gelar mulai pukul 10.00 s/d 02.00 siang (6/11),mengusung tema Melalui kepedulian mari bersama TOLAKpenyalahgunaan narkoba dan penyebaran HIV/AIDS”. Menurut Adi jayadi selaku ketua panitia mengatakatan”‘saat ini fenomena freesex, sudah menjadi isu global yang kerap di dapati di semua kalangan, baik pejabat, akademisi,mahasiswa dan lain sebagainya yaitu penyalahgunaan narkoba. Tiap hari, kasus narkoba semakin merebak dan meningkat yang tidak sedikit kasusnya melibatkan golongan akademisi dan remaja yang mungkin tidak mengetahui tentang resiko apa yang akan di alami dalam penyalahgunaan narkoba / napza ini.”

Sesuai dengan temanya,kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang tepat,  baik dari segi pendidikan, medis, serta dapat memanajemen diri untuk menahan berbuat ke hal – hal yang negative yang merugikan diri  sendiri dan orang lain,  dan untuk meminimalisir fenomena freesex dan penyalahgunaan narkoba/napza itu sendiri sehingga diharapkan menciptakan para aktivis yang dapat memberikan informasi ke berbagai kalangan tentang bahaya perilaku freesex dan penyalahgunaan narkoba /napza dimana kedua fenomena ini sangat beresiko tinggi untuk tertular HIV / AIDS. eLSAM melihat hal tersebut secara garis sosial kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat khususnya didalam substansi mahasiswa, maka diadakannya kegiatan ini.

Kegiatan yang bertempat di samping sekber BEM Fisip ini berlangsung meriah dan mendapatkan respon baik oleh mahasiswa(i) Fisip.Hal ini disebabkan banyak mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut untuk memperoleh informasi. Selain itu,jenis-jenis kegiatan yang di tampilkan memang menarik minat para mahasiswa untuk melihat dan berpartisipasi.

Meski waktu kegiatan cukup singkat,namun,kegiatan tersebut sudah diisi dengan beberapa kegiatan seperti pemutaran flem dokumenter tentang narkoba & aids aids,konseling bahaya narkoba & hiv aids ,pembagian fanflet sekaligus pemasangan pita lambang peduli,menampilkan poster karya anak eLSAM serta melakukan orasis narkoba dan hiv aids.

 

 JUSMAN_ ILMU KOMUNIKASI FISIP UNTAD

 


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *