Menagih Janji Rektor dalam Menangani Jaringan WiFi kampus UNTAD

Ilustrasi

Permasalahan jaringan WiFi dalam kampus, khususnya dalam lingkup fakultas MIPA beberapa bulan ini membuat mahasiswa kewalahan dalam mengakses jaringan internet. Sampai-sampai banyak mahasiswa harus rela beralih ke warnet untuk mencari tugas mereka yang menyebabkan pemborosan fatal keuangan mahasiswa. Padahal kita ketahui bersama bahwa sebagian besar mahasiswa adalah masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Akan tetapi demi selesainya tugas mereka, mereka rela melakukan itu semua.

Dari pengamatan, Jaringan WiFi di FMIPA relatif banyak dan mudah ditemukan, tetapi hampir semua jaringan tersebut berstatus “No Internet Access”. Padahal banyak mahasisiwa FMIPA memiliki motivasi untuk bisa mengembangkan ide gagasan mereka melalui media online, namun semuanya menjadi terhambat karena masalah jaringan WiFi yang membuat mereka tidak bisa mengupdate informasi-informasi terbaru mengenai permasalahan social, ilmu pengetahuan dan teknologi, dll. Belum lagi dalam waktu dekat ini mahasiswa FMIPA ditekankan untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan OLimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan oleh PT. PERTAMINA. Untuk mempersiapkan hal tersebut mereka harus banyak memperoleh informasi dari media cetak dan yang lebih utama melalui media OnLine. Melalui kegiatan itulah kesempatan emas bagi Mahasiswa MIPA untuk dapat berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Permasalahan jaringan WiFi inilah menjadi faktor utama yang menghambat perkembangan prestasi mereka. Oleh karena itu, melalui goresan ini kami menyampaikan keluh dan unjuk rasa kami sebagai mahasiswa FMIPA bahwa kami merasa tidak terfasilitasi, padahal biaya (UKT) kami melebihi tahun-tahun sebelumnya!

Sementara para staf ataupun dosen memiliki fasilitas yang memadai, padahal fasilitas-fasilitas yang mereka gunakan tersebut juga didanai dari uang UKT kami, sedang kami hanya memperoleh sebagian kecil dari apa yang kami harapkan. Kemudian dari dialog interaktif yang diselenggarakan fakultas MIPA dengan Rektor serta WAREK BIMA, kami memperoleh jawaban bahwa Rektor mengatakan Universitas telah menambah 200 WiFi yang akan disebarkan keseluruh fakultas di UNTAD pada bulan Desamber nanti. Dan rektor mengatakan jika pada bulan desember 2013 nanti jika permasalahan WiFi di Fakultas tidak kunjung selesai kalian “boleh mendemo kami”.

okeh…. kita tunggu sajalah… 🙂


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *