Pengumuman Proposal PKM Untad 5 Bidang tahun 2014!

Selamat!
Di tahun 2014 ini ada sebanyak 39 proposal PKM Universitas Tadulako yang yang dinyatakan lolos, atau meningkat 11% dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 35 proposal. keseluruhan proposal yang lolos ini tersebar sebagai berikut; 1 proposal PKM-K (Kewirausahaan), 1 Proposal PKM-KC (Karsa Cipta), 17 proposal PKM-P (Penelitian), dan 20 proposal PKM-M (Pengabdian Masyarakat). Untuk PKM-T (Penerapan Teknologi) Untad tahun ini tidak ada. setiap proposal yang lolos ini akan diberikan dana hibah dari DIKTI dengan jumlah maksimal sebesar Rp.12,5 juta. Dana tersebut digunakan untuk menjalankan program yang telah direncanakan dalam proposal PKM tersebut. Dan bagi tim yang berhasil menjalankan program proposalnya dengan baik akan di undang dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang pada tahun 2014 ini akan di bertempat di Universitas Diponegoro, Semarang.

Berikut adalah daftar tim mahasiswa & proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Untad 5 Bidang yang di nyatakan lolos dan layak untuk di danai oleh DIKTI.

Daftar proposal PKM yang di danai DIKTI tahun 2014

Secara nasional prestasi PKM Untad menempati rangking bawah, bahkan kalah saing dengan tetangganya Universitas Haluleo yang tembus hingga 134 judul proposal.

Dari 7307 Proposal PKM yang didanai DIKTI, berikut 10 Universitas dengan jumlah proposal PKM didanai tertinggi:
1. ITS dan UGM = 460 proposal
2. UNNES = 359 proposal
3. IPB = 355 proposal
4. UB = 331 proposal
5. UNAIR = 238 proposal
6. UNDIP = 232 proposal
7. Univ. Negeri Malang = 187 proposal
8. Univ. Haluoleo = 134 proposal
9. UNS = 121 proposal
10. Univ. Andalas = 117 proposal

Selengkapnya dapat di lihat disini >> http://img.dikti.go.id/wp-content/uploads/2014/01/lampiran-III-penerima-hibah-2014-pkm.pdf

Terlepas dari itu, mari kita beri apresiasi yang tinggi kepada teman-teman mahasiswa yang lolos atas prestasinya ini. Semoga ke 39 proposal yang lolos ini semuanya akan bermuara di PIMNAS 2014. Dalam sejarahnya, Untad belum pernah mengirimkan delegasi PIMNAS lebih dari 3 tim. Oleh karenanya, sejarah emas akan kembali terukir apabila Untad mampu melampauhi batas itu. Terlebih bila benar-benar ke 39 tim ini mampu tembus ke PIMNAS.

Buat teman-teman yang belum lolos jangan berkecil hati, karena dalam waktu dekat ini akan dibuka kembali pendaftaran Proposal PKM 2 bidang, yakni PKM-GT (Gagasan Tertulis) dan PKM-AI (Artikel Ilmiah).

Selamat berjuang teman-teman. Mari kita gaungkan nama Untad di tingkat nasional dengan karya dan prestasi. Go Untad to PIMNAS 2014 😀


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *