Press Release GRAND MEETING Komunitas anakUntad 10 Agustus 2014!

Alhamdulillah, Grand Meeting Komunitas anakUntad pada 10 Agustus di taman Untad berjalan dengan sukses. berikut adalah beberapa poin kesimpulan yang dapat saya tuliskan.

  1. Kita sepakat untuk membentuk sebuah komunitas yang professional dan terstruktur, memiliki kepengurusan yang jelas serta database anggota. Nama komunitasnya adalah “Komunitas anakUntad”, dengan tag line ”Komunitas Mahasiswa & Alumni Universitas Tadulako”
  2. Semangat yang diusung dalam komunitas ini adalah semangat yang saya sebut “tadulakonisme”, yaitu semangat cinta akan almamater. Beraksi, berkarya serta beprestasi dari, oleh dan untuk almamater. Sehingga meskipun tanpa AD/ART/GBHO/GBHK aksi dan gerakan komunitas anakUntad kedepan tidak terlepas dari semangat “tadulakonisme” tersebut.
  3. Di dalam komunitas anakUntad dibagi menjadi 2 bagian, pertama adalah pengurus, dan yang kedua adalah volunteer/relawan. Pengurus ialah mereka yang bersedia dan terikat pada tanggungjawab untuk menjalankan roda pergerakan komunitas, sehingga komunitas anakUntad bisa tetap tampil dan berjalan dari masa ke-masa. Sementara Volunteer/relawan ialah mereka yang bersedia dengan sukarela mensukseskan setiap event atau gerakan anakUntad tanpa terikat pada tanggungjawab untuk menjalankan roda pergerakan komunitas.
  4. Kepengurusan komunitas anakUntad, terbagi menjadi Ketua, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Divisi HRD (human resources development), Divisi Media & Comunication, Divisi Financial & Enterpreneur dan Divisi Public Relation.
  5. Divisi HRD bertugas dalam mengakomodir relawan, melakukan recruitment, melakukan berbagai pelatihan, atau aktifitas lain yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia.
  6. Divisi Media dan Komunikasi bertugas sebagai juru bicara komunitas, melakukan publikasi serta dokumentasi. Divisi media dan komuikasi juga membawahi anakUntad.com, sebuah anak komunitas anakUntad yang bergerak dalam bidang media social/website
  7. Divisi Financial & Enterpreneur bertugas dalam mensejahterakan komunitas, melakukan berbagai aksi penggalangan dana atau hal-hal lain yang dapat menjadi sumber keuangan komunitas.
  8. Divisi Public relation bertugas sebagai duta komunitas dalam menjalin atau menerima berbagai kerjamasama dengan pihak luar, dapat berupa sponsorship atau hal-hal lain yang mendukung pergerakan komunitas.
  9. Untuk saat ini kepengurusan yang terbentuk barulah Ketua dan Sekretaris Umum. Terima kasih atas kepercayaan teman-teman memilih saya sebagai ketua komunitas anakUntad serta Melia Kurniawati sebagai sekretaris umum. Berikutnya kita akan bentuk tim kecil untuk melakukan rekruitmen pengurus untuk mengisi beberapa posisi yang masih kosong. Untuk itu dengan ini saya langsung menunjuk Rizky Hardiyansah dan Moh. Toufan bergabung dalam tim membantu saya dalam melakukan recruitmen pengurus.
  10. Selanjutnya, nantikan infomasi berikutnya. Rencanya kita akan buka open recriutmen pengurus ataupun relawan secara online. Untuk itu saya mengundang semua teman-teman yang kemarin ikut serta menjadi relawan Tadulako Menginspirasi, relawan WoW atau alumni WoW angkatan pertama, atau siapa saja yang cinta akan almamater untad, yang siap dan bersedia mengemban tanggungjawab untuk menggaungkan nama Untad ketingkat nasional-internasional, kepada mereka yang siap menuliskan sejarah sebagai pengurus komunitas anakUntad yang pertama. saya undang untuk ikut serta dalam open recriutmen akbar pengurus dan relawan nanti.
  11. Yang tidak kalah penting, tentang ajakan kerjasama dari perusahaan Indo-Mobil Nissan Nasional untuk menyelenggarakan event Campus-Hiring pada pada Septermber di kampus Untad nanti dengan ini telah kita terima. Penanggungjawab kerjasama ini adalah Muh. Arfah. Selanjutnya akan dibuat tim yang bertugas dalam mensukseskan kegiatan ini. Tim ini terbuka bagi siapa saja yang siap berkontribusi. nantikan info dari kami selanjutnya.
  12. Terakhir, Semangat! Terima kasih atas seluruh dukungan teman-teman hingga akhirnya kita bisa mencapai titik ini. Harapan saya semoga komunitas anakUntad kedepan mampu membuat pencapaian-pencapaian besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.


Jabat erat,
Satrio Amrullah
Ketua Komunitas anakUntad


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *