Kuliner Kampus : Kantin Plus Plus (Part I)

Berbicara tentang kampus yah tidak akan terlepas dari pembicaraan mengenai makanan lah, walaupun dua hal itu sebenarnya tidak nyambung sama sekali. Dunia kuliner merupakan dunia yang belum begitu berkembang di kampus kita.  Sebenarnya, ada begitu banyak kantin yang tersebar di tiap-tiap fakultas. Hanya saja, ragam makanan yang itu-itu saja membuat sebagian mahasiswa lebih memilih makan di luar area kampus. Tapi, jangan khawatir!!  Ada beberapa kantin yang menawarkan nuansa dan menu yang berbeda. Alhasil, kantin-kantin tersebut cukup ramai oleh mahasiswa dan menjadi target wisata dari beberapa pencinta kuliner kampus.

Nah ! ini dia beberapa kantin yang recommended dan cukup tenar dikalangan mahasiswa. Dan kamu, wajib coba!!!

1. Manajemen Café

Manajemen Cafe Managemen Cafe 2

Siapalah yang tidak tahu manajemen Cafe? Cafe ini selalu ramai pengunjung apalagi pada saat bulan-bulan penerimaan mahasiswa baru. Café yang jaraknya hanya beberapa meter dari gedung BAAK Untad ini menjadi salah satu tempat-wajib-berkunjung bagi sebagian mahasiswa.

Pernah dengar isu tentang bertambahnya jumlah matahari di Untad? Nah!! alasan Café ini direkomendasikan terletak di isu tersebut. Mikir yaaa? 😀 Bukan! Cafe ini bukan penyebab bertambahnya matahari, hanya saja café ini memberikan solusi untuk masalah tadi ! Yak! Cafe ini menjual ICE CREAM!

Dengan harga khas anak kost , Cafe ini menawarkan 3 pilihan rasa yaitu coklat, strawberry dan vanilla. Kabar-kabari mengabarkan kalau kantin ini milik mahasiswa Untad dari prodi Ekonomi Manajemen yang didanai oleh program sentra bisnis yang ada di untad. So, you know lah kenapa nama Cafenya bisa kayak gitu J. Keren kan?

 2. Kantin Ampana Lea

Ampana LeaBeberapa mahasiswa sering menyebut kantin ini sebagai jembatan jodoh antar dua fakultas, cieehhh~. Bukan karena ada mahasiswa nikah di dalam kantin ini loh yaa :D. Tapi karena ya gitu. Gitu apa? Ya nggak tau. Eh -_-. Hahaha, maaf ya.

Kantin ini menjadi salah satu kantin favorit mahasiswa FKIP dan FISIP. Bukan hanya karena letaknya yang berada di tengah dua fakultas, tapi, menurut sebagian temen kita, setiap kali makan di Ampana Lea rasanya ada satu dorongan manis yang membuat semua pengunjungnya merasa bersaudara atau tepatnya merasa memiliki ikatan darah yang sama. Jeng ! bohong ding ! :D.

Ampana Lea menyuguhkan keramah-tamahan daerah ampana yang begitu khas, tempat yang bersih dan porsi yang pas buat orang yang belum makan tiga hari. Kantin ini jarang sepi, terkadang ada mahasiswa yang harus kecewa karena menu yang dipesan sudah sold out. Alasan berlomba untuk makan dikantin inipun masuk akal. Hanya dengan Rp.8000-Rp.12.000, kita bisa menghabiskan sisa jam makan siang dengan perut kenyang dan hati senang. Jadi, tergerak untuk mencoba?

3. Dego-Dego
Dego-dego
Satu ini beda lagi. Walaupun jarang buka karena pemiliknya juga anak kuliahan, kantin yang satu ini paling beda diantara yang lain. Tempat makannya di atur menyatu dengan alam, meja bundar di lindungi payung dengan kursi mengelilingi meja tadi. Cozy Place, right?

Nih beberapa menunya:
Menu

Kantin yang terletak di area FISIP ini juga cukup ramai pengunjung, sayangnya yah tadi, kantin ini jarang buka. Daya tarik kantin ini terletak pada minuman-minumannya. Setaralah sama minuman yang ada di cafe-cafe.

Well, kantin sudah yah ? tapi ada satu makanan nih yang jadi favorit mahasiswa dari semua fakultas. Wahhh, se-universitas lo

Last but not least, Jeng-jengg … !  BATAGOR!

batagor

Entah bagaimana mulanya, jajanan yang berisikan racikan daging dan dibungkus adonan tepung ini disebut batagor. Padahal setelah melakukan diskusi panjang lebar dengan beberapa mas-mas penjual, jajanan ini aslinya bernama pangsit goreng. Bahkan mas-mas penjualnya harus mendustai hati dengan merubah nama jajanan ini di gerobak mereka masing-masing. Well, kata Shakespeare, “Apalah arti sebuah nama..”. hoho

Jajanan ini dijual cukup murah dengan harga Rp.500/buah dan selalu disajikan dengan kondisi fresh from the oven. Dengan saus kacang dan saus sambal yang menjadi pilihan, tidak akan ada lah yang sanggup tahan sama godaan makanan satu ini. Bagi kamu yang punya jam istirahat yang mepet atau tidak sempat singgah di kantin untuk makan, batagor bisa jadi salah satu solusinya. Tapi jangan terlalu sering yah … Jajanan ini belum terjamin kesehatannya lohh

Mungkin kalian punya rekomendasi kantin yang lebih plus-plus dari yang diatas ?  kirim informasinya ke anakuntad@gmail.com 🙂

 


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *