Grand Launching Ekspedisi Tapal Batas Pulau Sebatik

Launching TBS
Sabtu (7/2), anakuntad yang tergabung dalam tim Ekspedisi Tapal Batas Pulau Sebatik, Indonesia-Malaysia, menggelar Launching.
Kegiatan tersebut digelar di gedung Pogombo, dengan mengusung tema “Launching Ekspedisi Tapal Batas”. Kegiatan yang digelar malam hari itu, tidak saja mengundang pengurus lembaga kemahasiswaan, LANAL Sulteng, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, namun juga Gubernur Sulawesi Tengah, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Moh. Arif Latjuba,M.Si selaku Asisten Pemprov. Kehadiran Moh.Arif Latjuba,M.Si., malam itu memberi semangat tersendiri bagi anggota tim ekspedisi. Sebab dalam sambutan gubernur Sulteng yang diwakili oleh Moh.Arif, mengatakan mendukung adanya kegiatan Ekspedisi yang akan dilaksanakan pada 7-12 maret mendatang. Menurut Arif, kegiatan tersebut merupakan salahsatu bukti kepedulian anak muda sulawesi tengah terhadap bangsa ini.
Moh.Tofan Lasapa selaku sekertaris kegiatan yang tampil mempresentasikan project Ekspedisi Tapal Batas Pulau Sebatik, mengatakan Ekspedisi Tapal Batas merupakan ekpedisi berbasis risat Sosial dan Edukasi Kebangsaan di daerah perbatasan Indonesia yang dilakukan oleh Komunitas Anakuntad bekerja sama dengan IPMKN Kota Palu (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Nunukan) kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap daerah-daerah perbatasan Indonesia yang menjadi baris terdepan negara kedaulatan Republik Indonesia, dengan tujuan untuk peningkatan rasa Nasionalisme, pendataan potensi juga permasalahan di daerah perbatasan seperti masalah sosial, budaya, ekonomi, politik juga pertahanan dan keamanan yang selanjutnya diharapkan akan mendapatkan tindak lanjut dari pemerintah baik pemerintah setempat maupun pemerintah Pusat.
Launching Ekspedisi tersebut dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan kegiatan tersebut sekaligus menghimpun calon donator untuk kegiatan tersebut. Sebab, tidak dapat dipungkiri, bahwa setiap item kegiatan membutuhkan dana yang tidak sedikit. (Humas)


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *