Beberapa pemikiran yang SALAH, tentang UNTAD!

Waktu masih SMA dan ada di ujung-ujung semester dua. Kamu khususnya yang baru mau masuk atau sudah menjadi mahasiswa Universitas Tadulako pastinya udah mikir tentang kampus dong yah? Tentang suasana, orang-orang didalamnya, dan sistem yang sering jadi keluhan orang-orang. Wajar saja sih sebenarnya. Tapi setelah jadi mahasiswa, pernah ga tiba-tiba mikir “Ah kampus ternyata tidak seindah yang saya fikirkan nih” ? hihi.

Sama dong kite! 😀 Nah, berikut hal-hal yang mungkin pernah jadi pemikiran yang ‘salah’ juga buat kamu:

  1. Ada kumpulan cowok-cewek cantik yang jadi idola di kampus


Prettt! Dari segala survey yang telah dilakukan, poin nomor 1 adalah top rank ‘pemikiran salah’ yang sering disebutkan. Bagi sebagian orang yang merupakan penikmat TV, kampus merupakan sarang orang-orang keren. Bakal ada sekumpulan orang kece yang kalau lewat bisa bikin mata melebar dan mulut menganga. Come on, guys! Ini Universitas Tadulako! Bukan drama korea boys before flower atau FTV siang yang sering kalian nonton. Bukan berarti ga ada yang keren loh di UNTAD, yah sekedar meluruskan, Di kampus ada banyak banget kumpulan orang-orang keren. Tapi saya jamin mereka tidak bakalan mau keliling kampus UNTAD dengan jalan kaki memamerkan wajah hanya untuk membuatmu menganga. Bedak bakal luntur nih! Hoho

  1. Jurusan MIPA, si CUPU yang doyan sama BUKU. Ehww


Jeng! Jeng! Kamu pernah mikir gini ga? Faktanya, setiap kali mendengar kata fisika, matematika, kimia ataupun program yang ada didalam jurusan MIPA, kepala orang-orang akan terdoktrin oleh gambaran orang-orang berkaca mata dan memegang buku tebal. Nah, ini salah besar. Mungkin iya, di kampus kalian akan menemukan makhluk-makhluk berkacamata yang senang memegang buku. Tapi bukan berarti mereka cupu loh yah. Orang-orang bebas dong memilih gaya yang menurut mereka nyaman. Dan orang-orang seperti ini tersebar di seluruh penjuru UNTAD, bukan cuma jurusan MIPA. Sekedar informasi, di jurusan MIPA fakultas FKIP adal yang jadi Putri Batik dan jago buat game. Sedangkan di fakultas MIPA sendiri, ada loh yang jadi finalis MISS INDONESIA (y). Masih berfikir kalau mereka cupu?

  1. Fakultas Teknik menyeramkan!!!!


Nah ini yang paling salah diantara poin-poin tadi. Kebanyakan orang, khususnya perempuan menganggap fakultas teknik adalah fakultas yang menyeramkan. Bagaimana tidak? Penghuni fakultas ini kebanyakan berjenis kelamin laki-laki. Kemungkinan hal ini yang membentuk mindset seram tadi. Padahal kalau kamu selami lebih dalam, ini nih fakultas yang didalamnya paling banyak hal yang bisa bikin kamu bilang ‘wahhh’. Kalau sudah masuk UNTAD, coba saja bertanya tentang OTORITER atau ROBOTEK, kamu bakal disodorkan informasi prestasi luar biasa dari situ, nasional maupun internasional. Mereka buat mobil dan robot. Dan penghuni di dalamnya? Kebanyakan anak teknik tuh!

  1. FEKON, tempatnya wanita-wanita cantik

Aduh, siapa yang bilang ini salah? Ini mah isu yang telah terbukti kebenarannya. Hoho. Ini nih fakultas yang bisa bikin cowok yang tuli jadi bisa mendengar, buta jadi bisa melihat dan bisu ya tetap ga bisa bicara. Di seluruh penjuru fakultas ini bertebaran gadis-gadis muda belia cantik jelita merah merona cetar membahana. Nah ! Hal ini disebabkan penghuni fakultas ekonomi didominasi oleh wanita. Nah ini kebalikan dari fakultas teknik tadi. Tapi jangan salah, fakultas lain juga punya aset yang sama kok dengan FEKON.

  1. Kuliah enak, jam masuknya acak.

Fiuhh… Malah ini yang ga enaknya jadi anak kuliahan. Mungkin sewaktu SMA kamu berfikir kalau enaknya kuliah itu ya karena jam mata kuliahnya tidak berurutan dari jam 07.00 sampai 14.00 kayak di sekolah. Tapi sebenarnya, sebagian mahasiswa malah berharap jam mata kuliah kembali berurutan seperti SMA. Setidaknya sore hari adalah waktu istirahat yang tidak dapat diganggu gugat.

Buat kamu nih yang berfikir kuliah itu enak, bayangkan kalau jarak rumah kamu ke kampus itu cukup jauh dan dalam sehari itu ada dua mata kuliah. Yang pertama masuknya jam 08.00 dan keluarnya jam 10.30, terus mata kuliah kedua masuknya jam 15.30 dan keluarnya jam 17.10. Dari jam 10.30 sampai 15.30 kamu mau ngapain? Pulang? Rumahkan jauh, nah.., pikir sendiri sajalah gimana rasanya.

  1. UNTAD PANASSSSSSSSS!


Jujur saja penulis juga sempat memikirkan hal yang sama. Beberapa waktu yang lalu ketika mengadakan sosialisasi tentang UNTAD kepada anak-anak kelas 3 SMA, mereka selalu mengeluh tentang UNTAD yang panas. Hey! Ini salah banget! Yang panas itu bukan UNTAD, tapi Palu! Eh bukan Palu tapi Bumi. Ya, Bumi.

Kita pasti sering mendengar tentang masalah penipisan ozon, pemanasan global, efek rumah kaca dan sebagainya. Dan hal-hal tersebut tidak bisa dipungkiri lagi kebenarannya. Jika kita menelaah dengan sebaik-baiknya, maka penyebab terjadinya hal-hal tersebut ya diri kita sendiri. Jadi berhentilah mengeluh dan mulailah berfikir cerdas tentang cara penanggulangannya. UNTAD bakalan terasa panas kalau kamu jalan kaki di siang bolong dari gerbang utama sampai fakultas kedokteran. Mau coba?

  1. UNTAD miskin prestasi


Hal ini akan di bahas dengan cara yang serius. Universitas Tadulako TIDAK miskin prestasi tapi miskin publikasi. Kalau kamu jalan-jalan ke setiap prodi di UNTAD dan bertanya mengenai prestasi yang pernah diraih, maka pekerjaan yang kamu lakukan tersebut tidak akan selesai hanya dalam waktu sebulan. Sebelumnya telah disebutkan mengenai pembuat game, robot bahkan mobil. Itu hanya beberapa prestasi, kalau semuanya ditulis disini, tulisan ini tidak akan selesai-selesai. Masalah utama yang ada di kampus adalah kurangnya publikasi sehingga prestasi-prestasi tadi hanya bergaung sebentar kemudian suaranya mati. So, mari kita bersama-sama menyelesaikan masalah ini. Mari kita menegaskan tentang prestasi, bukan tentang diri sendiri loh yah tapi tentang kampus ini.

 


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *