Roadshow Eagle Award 2015 : Merajut Indonesia

“Roadshow Eagle Award 2015 Berhasil Menarik Perhatian Ratusan Mahasiswa Kota Palu”

[two_third_last]
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Metro TV ini digelar pada Selasa, 19 Mei 2015 di Media Centre UNTAD. Ratusan mahasiswa se-Kota Palu sangat antusias menghadiri kegiatan yang bertema “Merajut Indonesia”.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNTAD, Prof. Dr. Djayani Nurdin,SE,M.Si turut hadir dalam kegiatan Roadshow Eagle 2015. Beliau mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat memberikan motivasi kepada mahasiswa agar dapat mengangkat cerita dari daerah. Sehingga konflik – konflik yang ada di daerah dapat diantisipasi sekecil mungkin.Selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bagus terutama dalam situasi saat ini. Kedepan dapat mengangkat cerita dari tanah kaili, jelasnya.

Dalam kegiatan EADC 2015 ini menghadirkan narasumber yakni Mayjend (Purn) Imam Maksudi (LEMHANAS), Frans Magnis Suseno, dan Bambang Hamid Sujatmoko (Sekjen Eagle Institut Indonesia).

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang berasal dari Jurusan Ilmu Komunikasi UNTAD, Nurfadillah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memotivasi mahasiswa terutama mahasiswa jurursan jurnalistik untuk mengetahui cara dan tahapan pembuatan dokumenter.

Frans Magnis Suseno sebagai salah satu narasumber dalam diskusi kebangsaan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena melibatkan orang muda harapan bangsa yakni mahasiswa. Beliau juga mendukung kegiatan ini bila dilaksanakan di kota – kota lain.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari Sanggar Seni Kalena yakni tarian Mokambu, nyanyian akustik dari JA, Clone dan penampilan spesial dari salah satu fibalis Indonesian Idol II (2005) yakni Harry Mantong.

Roadshow Eagle Award 2015 ini sudah memasuki tahun ke-11 yang dilaksanakan di lima kota yakni Semarang, Ambon, Bali, Palu dan Pekanbaru.

Source :http://video.metrotvnews.com/play/2015/05/20/398008/ratusan-mahasiswa-untad-antusias-hadiri-roadshow-eagle-award-2015


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *