Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Info Event Media Partner

BRM FMIPA UNTAD : Pelatihan Pengembangan Bakat Wajib Jadi Program Tahunan Lembaga !

Ditulis Oleh Sulkifly tallesang

Palu , Badan Riset Mahasiswa ( BRM ) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako pada hari sabtu  (10/6) menyelenggarakan pelatihan pengembangan bakat bertema ”Logika Kreatif”. Acara ini bertempat di salah satu ruang belajar FMIPA UNTAD.

Rangkaian kegiatan pelatihan  diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan pada hari Jum’at (09/6). Dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA UNTAD yakni Bpk.Dr. Rustan Efendi, S.Si, MT. Pembukaan juga dihadiri oleh para peserta pelatihan yang mayoritas adalah mahasiswa FMIPA. Ada sekitar 115 peserta yang mendaftar dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya WADEK BIMA menyampaikan harapannya bahwa lewat kegiatan seperti dapat meningkatkan kreatifitas, keterampilan dan prestasi mahasiswa kedepannya

“ Mudah-mudahan dari kegiatan yang sangat menarik ini , mahasiswa mampu meningkatkan kreatifitas dan mampu mengikuti event-event nasional dalam bidang ini “ sambut Wadek Bima FMIPA.

Kegiatan ini mengambil beberapa kelas pelatihan seperti kelas web design, menulis, design grafis, dan design vidio. Para pemateri merupakan mahasiswa ataupun alumni UNTAD sendiri.

Andi munandar angkatan 2016 FMIPA, selaku ketua panitia dari kegiatan ini mengutarakan bahwa kegiatan ini akan ada follow up kedepannya hingga para peserta pelatihan bisa membuat karya sendiri sesuai dengan kelas yang diambil.

“ Kegiatan akan selalu berlangsung bukan hanya hari ini, tapi peserta akan terus di bina sampai mereka bisa. Alasan dibuatnya kegiatan ini karena selama ini kalau mahasiswa mempunyai tugas design atau program lembaga hanya meminta tolong kepada orang yang bisa. Selain itu, juga minat dalam dunia literasi mahasiswa khususnya menulis masih sangat kurang dikalangan mahasiswa”, ujar Andi.

Pihak penyelenggara juga berharap, semua lembaga yang ada di Universitas tadulako dapat melaksanakan pelatihan seperti ini dan menjadikannya program kerja tahunan. Agar dapat mengasah potensi dan kemampuan mahasiswa Untad sehingga dapat menghasilkan mahasiswa yang mampu bersaing dan berkompetisi di event-event regional bahkan nasional dengan bakat yang dimiliki.

Tentang Penulis

Sulkifly tallesang