HIMAFI FMIPA UNTAD Sukses Gelar Seminar Nasional Physics Active Days!

Seminar Nasional bertema “Teknologi Nuklir untuk Masa Depan Indonesia” yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika sukses dilaksanakan pada Minggu, 29 Oktober 2017, bertempat di Media Center Universitas Tadulako. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Physics Active Days yang merupakan kegiatan tahunan HIMAFI.

Dibuka langsung oleh Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS. Hadir pula para undangan mulai dari civitas akademik dan para guru sekolah. Peserta yang hadir sekitar 300 orang yang berasal dari Untad dan kampus lain. Salah satu pembica yang hadir dalam Seminar Nasional adalah Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) yang diwakili oleh Deputi.

Rangkaian Physics Active Days terdiri dari Lomba roket air (SD), Physics science competition (SMP-SMA), dan Seminar Nasional. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan fisika ke dunia luar sebagai pelajaran yang asik dan menyenangkan.

Dicky Fernando selaku ketua panitia berharap melalui kegiatan ini mampu menambah peminat fisika dan memberi pemahaman bahwa fisika adalah pelajaran yang menyenangkan.


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *