Berita Terkini

Himpunan Mahasiswa Fisika (FKIP) Untad Kembali Menggelar Physics Competition 2017

Physics Competition
Ditulis Oleh adam

Physics Competition 2017

anakUntad.com, Palu – Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) FKIP kembali menggelar Physics Competition 2017 yang dirangkaikan dengan seminar pendidikan, diikuti oleh SMP/Mts dan SMA/Ma sederajat di kota palu, yang dilaksanakan di UNTAD pada tanggal 17-19 November 2017.

Pembukaan Physics Competition dan seminar pendidikan dilaksanakan di Auditorium Untad pada tanggal 17 November 2017. Adapun sekolah yang mengikuti kegatan ini yakni 13 SMP/mts sederajat dan 14 SMA/Ma sederajat. Tercatat sebanyak 262 peserta dari 27 sekolah yang mengikuti tahap pertama yaitu babak pengnyisihan yang di laksanakan di ruang FKIP Biologi, Fisika dan Matematika, pada tanggal 18 November 2017.

Dari 262 peserta, 30 peserta yang dinyatakan lolos ke tahap semi final harus mengerjakan 50 soal pilihan ganda dengan penilaian 4 poin untuk jawaban benar, -2 untuk jawaban salah dan 0 jika peserta tidak menjawabnya. Dari babak semi final ini, terdapat 3 juara utama yaitu pada tingkat SMA/Ma, dan tingkat SMP/Mts,

Pada tingkat SMA/Ma juara 1 diraih oleh Muhammad Cikal Merdeka dengan skor 187, juara 2 diraih oleh Muhammad Alamsyah dengan skor 178 dan juara 3 di raih oleh Rafiqa Wulandani dengan skor 154, ketiga perserta berasal dari SMA Al Azhar Mandiri Palu.

Pada tingkat SMP/Mts juara 1 diraih oleh M. Fajar Maulid dengan skor 151, juara 2 diraih oleh Moh. Rizky Syaban dengan skor 150 dan juara 3 di raih oleh Asyifa Zalsabila dengan skor  97, ketiga perserta berasal dari SMP Al Azhar Palu.

Sakiyah Dwi Lestari selaku Sekertaris Panitia berharapa, bahwa lewat kegiatan ini para siswa-siswi SMP dan SMA sederajat dapat mengembangkan, meningkatkan, dan memperluas pengetahuannya tentang Fisika kedepannya. 

Tentang Penulis

adam

Jounalist anakuntad.com. The forestry Department. Fell in love with nature. Provide information and want to share between each other.