Media Partner

Kaili The Movie Rilis, Bukti Anak Palu Juga Bisa!

Ditulis Oleh Suci Fitrah Syari

Palu – Film yang mengangkat konten lokal makin marak di layar lebar. Sukses mengangkat Uang Panai, Andi Syahwal Mattuju, produser film “Uang Panai” kini mempersembahkan film layar lebar berjudul “Kaili, Karena Aku Ingin Kembali”.

Film Kaili akan tayang mulai 9 November 2017 di 20 kota di Indonesia. Andi Mattuju mengungkapkan, Film Kaili merupakan persembahan film maker Palu, karena inilah film pertama yang berlatar Sulawesi Tengah.

press confrance film Kaili

“95 persen kru dan pemain adalah orang Palu. Lokasi syuting juga di Sulawesi Tengah. Selain kota Palu, Kaili juga mengangkat keindahan Kabupaten Sigi dan Donggala ,” terang Andi selama syting di Sulteng, Kaili juga syuting di kota Makassar.

Pasha, Wakil Walikota Palu bahkan ikut main dalam film yang diproduksi Mattuju Pictures dan 786 Production ini. Tidak hanya memperlihatkan kemampuan berakting, Pasha juga menyumbangkan tiga lagunya . Satu lagu berjudul Sampesuvu Roa, dan dua lainnya diciptakan khusus untuk film Kaili berjudul Karena Aku Ingin Kembali dan Menunggumu.

Mengusung konten lokal, Mattuju Pictures bahkan melibatkan musisi lokal yaitu Nara dan Veky untuk mengisi soundtrack bersama Pasha hingga menjadi sebuah album original soundtrack.

Menurut Andi, syuting film Kaili cukup memakan waktu karena pemilihan lokasi dan kebanyakan adalah destinasi andalan di kota Palu.Lewa film ini kita bisa menikmati keindahan dan merasakan keramahan Palu yang sesunggunya.

reka adegan salah satu tayangan di film Kaili oleh para pemeran

Selain itu, dalam Press Confrance yang diadakan pada Selasa (7/11/2017) di Palu Grand Mall, Andi berharap film Kaili ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dan lewat film ini pula ia ingin menunjukkan, bahwa berkarya tidak hanya bisa di Jakarta , bahwa Indonesia tidak hanya Jakarta saja. Tapi anak muda dari berbagai penjuru nusantara pun bisa berkarya didaerahnya masing-masing. Termasuk anak muda Palu, Sulawesi Tengah.

Sumber : Andi Syahwal Mattuju (Produser Film Kaili)

Tentang Penulis

Suci Fitrah Syari

Chief Excekutive Officer of anakUntad.com. Fisip Administrasi Publik. Konseptor. Sedang berproses meraih mimpinya.

“Jika engkau bukan anak raja, bukan pula anak ulama besar maka jadilah seorang penulis” ~ Imam Al-Ghazali