Info Event

Launching Produk dan Temu Bisnis Tenant di Dominasi oleh Mahasiswa Untad

Ditulis Oleh nurhidayasusan

Launching Produk dan Temu Bisnis Tenant yang dilaksanakan oleh Inkubator Bisnis Teknologi Informasi (IBTI) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah pada Sabtu, 28 Oktober 2017 bertempat di Palu Grand Mall, Atrium Lantai 2 sukses terlaksana. Mengusung tema “Launching Produk dan Temu Bisnis Tenant Inkubator Bisnis Teknologi Informasi (IBTI) Sulawesi Tengan tahun 2017. Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan produk starup IBTI ke para Undangan yang hadir, mengetahui program kerja IBTI Sulawesi tengah dan diharapkan kerjasama,kolaborasi,kemitraan dari dinas/lembaga terkait dan umum.

Kegiatan ini dihadiri oleh instansi-instansi  terkait, diantaranya dari Dinas tingkat Provinsi dan kota palu, dan Lembaga Swasta/perbankan. Terdapat 9 startup yang launching pada Temu Bisnis Tenant kali ini, meliputi Smart Café, Komunitaz.com, Sewataria.com, Billing PB, Baregistrasi, Carry,  Artion, Griya Rias Aidila, dan Oleh-oleh Sulteng. Para startup ini kebanyakan didominasioleh mahasiswa dan alumni Universitas Tadulako

Kus Susilo selaku General Manager IBTI berharap Launching Produk dan Temu Bisnis Tenant ini dapat memberikan motivasi kepada para undangan yang menghadiri khususnya generasi muda yang sempat hadir, bahwa peluang usaha berbasis teknologi informasi masih cukup besar, sehingga generasi muda tidak hanya berharap untuk menjadi PNS atau karyawan.

IBTI menjadi perwujudan dari semangat gerakan kewirausahaan nasional untuk menumbuh kembangkan wirausaha (dalam hal ini wirausaha berbasis teknologi). Selain itu IBTI menjadi jembatan layanan teknologi informasi dan komunikasi kepada IKM/UKM, sehingga IKM/UKM dapat memperluas jaringan pemasaran dan peningkatan mutu produk melalui pemanfaatan teknologi.

“Banyak jiwa-jiwa anak muda yang punya kemampuan dalam bidang ini hanya saja belum muncul dipermukaan dan perlu untuk digarap. Semoga kedepannya sosialisasi dan pembinaannya lebih ditingkatkan sehingga penerimaan startup dari tahun ke tahun terus bertambah” harap Rezkiyah A.Putri (startup Smart Cafe)

Tentang Penulis

nurhidayasusan

Journalist anakUntad.com
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Administrasi Publik