Karya & Prestasi

Mahasiswa Fakultas Pertanian Raih Juara Umum Nasional di Purwokerto

Ditulis Oleh Anggita Rezkia

Setelah megikuti Lomba pada Kegiatan Kewirausahaan Nasional (KEWIRNAS) dan Lomba Business Plan, yang dilaksanakan di Universitas Muhammdiyah Purwokerto, pada 20-22 oktober 2017, Muh. Ikbal Al Islami bersama kawannya Hadi Firmansyah berhasil mendapat Juara Umum Nasional dengan produk unggulannya yakni Bawang Goreng. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Universitas se-Indonesia. Dimana masing-masing peserta membaawa produk unggulan dari tiap daerahnya.

Iqbal mengaku mereka bisa mendapat juara umum, karena berbagai keunggulan yang dimiliki oleh bawang goreng khas Palu.

Perlu diketahui bahwa Bawang Goreng dari Palu saja yang paling gurih. Sekalipun ada di kota lain pasti rasa dan kualitasnya berbeda. Karena kadar air dan pengolahannya juga berbeda. Selain itu,bahan utamanyapun hanya tumbuh di Sulawesi Tengah, sehingga begitu khas dan juga pengolahan bawang gorengnya tidak menggunakan bahan kimia sehingga peminatnya cukup banyakungkap Iqbal menjelaskan keunggulan produknya.

Meskipun punya pesaing-pesaing yang tangguh dari berbagai universitas ternama, Iqbal dan Hadi optimis dan percaya diri bahawa produk mereka pun bisa unjuk gigi ditingkat nasional. Dan terbukti mereka berhasil meraih Juara 1 dan Juara 2, sehingga menjadi Juara Umum Nasional. Dan membawa 8 sertifikat dari perlombaan yang mereka ikuti.

Iqbal juga menambahkan, bahwa mulai sejak dini mahasiswa haruslah berwirausaha untuk bisa mandiri. Sehingga kelak ketika sarjana tidak ada lagi pengangguran karena minimnya lapangan pekerjaan, akan tetapi para sarjana inilah yang bisa membuka lapangan pekerjaan untuk dirinya sendiri dan orang lain.

 

Tentang Penulis

Anggita Rezkia