Bisnis Mahasiswa

Satu Lagi Aplikasi Karya Anak Untad, CARRY

Carry adalah sebuah aplikasi platform layanan jasa, yang menghubungkan para pencari jasa dengan penyedia jasa yang telah Lounching sejak Bulan Mei 2017. Carry merupakan karya dari Palu Jasa yang terdiri dari Mahasiswa dan Alumni Untad. Para pencetus aplikasi ini terdiri dari 4 orang Pemuda yaitu, Natan (kepala Marketing) Alumni F. Ekonomi Management Untad, Rendy (Programer) alumni F.Teknik Informatika Untad, Rivaldo Mahasiswa FKIP B. Inggris Untad dan  Renaldo alumni Fisip Untad (Desainer dan Branding).

Apa sih arti dari Carry?

Carry berasal dari bahasa inggris yang artinya membawa. Menurut Natan saat diwawancarai, nama Carry terinspirasi dari salah satu game yaitu game Dota yang sering menggunakan istilah Carry yang artinya Membawa Tim pada Kemenangan. Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat kota Palu dalam memenuhi kebutuhan jasa, dan memberi ruang bagi para penyedia jasa untuk memasarkan jasanya.

Pada aplikasi Carry telah tersedia beberapa fitur, diantaranya Jasa Kurir, Ojek Motor, Angkut Barang, Belanja, Ahli Kunci, Service AC, Bersih-bersih, dan Makanan. Dengan menginstal Aplikasi Carry di Playstore melalui Android, dapat  mebantu dan mempermudah teman-teman untuk memperoleh layanan jasa yang dibutuhkan sesuai dengan Fitur yang telah tersedia.

Misalnya, untuk anak Kost yang ada dikota Palu. Yang hendak pindah kost dan membutuhkan jasa angkut barang, bisa menggunakan aplikasi Carry untuk terhubung langsung ke jasa angkut barang terdekat dari lokasimu. Hal yang sama berlaku disemua Fitur yang ada.

Setelah resmi melakukan Lounching yang kedua kali bersama IBTI pada hari Minggu, 29 Oktober 2017 kemarin. Kedepannya aplikasi ini akan menambahkan banyak lagi fitur demi memenuhi kebutuhan pencari jasa terkhusus kota Palu.

 

Ayo dukung dan gunakan aplikasi karya Anak Untad!!!

Tentang Penulis

Syarifah Suad Saleh Al idrus

Chief Marketing Officer dan Jurnalis anakUntad.com. Pendidikan Biologi FKIP Untad.
IG : @syarifahsuadsalehalidrus