Tips Agar tidak jenuh Menggerjakan Tugas

4. Selingi dengan Organisasi dalam Kampus maupun Luar Kampus

Jangan terlalu memforsir kekuatan yang kamu miliki untuk tugas guys, karena itu akan membuatmu pusing dan pikiranmu menjadi “mentok” yang berakibat pada kejenuhan. Coba selingi dengan mengikuti Organisasi atau aktivitas dalam maupun luar kampus yang kamu anggap menghibur dan sesuai dengan bakat atau minat kamu, salah satunya adalah Marching Band Tadulako, Paduan Suara, UKOM, Perkusi Untad atau Himpunan fakultas kamu. Dll

Dengan mengikuti Organisasi yang kamu minati kamu juga akan menemukan teman-teman yang menarik, unik dan kamu juga akan menemukan jati diri kamu dan mengetahui apa yang diri kamu inginkan. Membantu kamu dalam segala bidang yang akan jadi bekal kamu.

5. Jaga mood

Jaga Mood
Apapun yang terjadi tugas harus selesai

Sebelum mengerjakan tugas, ciptakan mood yang baik terlebih dahulu. Jangan ada rasa kesal dengan seseorang atau jangan terlalu senang terhadap sesuatu. Jaga emosi tetap stabil agar enak saat mengerjakan tugas. Sebagai manusia yang beragama, hendaklah sebelum mengerjakan tugas untuk berdoa terlebih dahulu, awali dengan mengucapkan basmalahinsyaAllah kamu akan diberi kemudahan oleh Allah Ta’ala dalam mengerjakan tugas itu.

Rasa jenuh sebenarnya datang dari pikiran kita. Selain ibadah, niatkanlah ketika kamu mengerjakan tugas merupakan bentuk pengaplikasian tanggung jawab kamu sebagai seorang pelajar atau mahasiswa. Jadikanlah tugas sebagai sesuatu yang “fun“, jangan dijadikan sebagai beban, sehingga kamu mengerjakan tugas dengan senang hati. Kuliah, tugas jangan di jadikan sebagai beban Guys tapi sebagai Hobby yang kamu pilih “it is your choise, make the deal for your choise” OKAY!

 


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *