Keluarga Tadulako Menginspirasi

Tulisan ini saya persembahkan untuk seluruh keluarga besar Tadulako Menginspirasi, sebagai rasa terima kasih atas semua kejadian hebat yang saya alami bersama kalian.

Begitu banyak yang ingin saya tuliskan, dan saya rasa kali ini akan saya tulis lebih panjang dan jelas. Tulisan ini adalah penghormatan dari saya untuk warna-warni pada pada lambang itu dan angka 5 kita.

Dikampus, suatu kegiatan atau event bukanlah satu hal yang lumrah. Tak banyak kegiatan disajikan dengan baik oleh beberapa UKM dan Himpunan. Tapi, latar belakang dan kesadaran untuk ikut andil dalam berkegiatan bersama Fakultas lain yang lebih besar sepertinya masih kurang.

Dan beruntung, saya adalah salah satu yang bergerak bersatu. Bersama kalian di Tadulako Menginspirasi. Biarpun yang berumur muda, tapi kami adalah yang pertama. Beruntung berumur muda tidak membuat kami terlambat untuk berkembang.

Saya beruntung bisa menyaksikan semua dari mahasiswa baru. Dari yang puluhan, lalu hadir beberapa orang, lalu terus berkembang hingga ratusan. Hingga saat ini kata spektakuler identik dengan kami.

Apakah kami sudah pantas merasa besar? Jelas belum. seperti yang saya tuliskan diatas, kami masih sangat muda. Masih harus banyak belajar. Baru berusia 5.
Memulai atau merintis segala sesuatu itu memang sulit. Permasalahan satu dan lainnya terus datang, dan kami yang masih begitu awam pun belajar untuk menyelesaikan dengan cara kami. Kami yang bercita-cita untuk jadi besar.

Ibarat bayi, kami belum terlalu jauh berpikir bagaimana cara untuk berlari. Kami hanya perlu belajar berdiri tegak dan terus melangkah.
Biarkan Tadulako Menginspirasi kita ini tumbuh dan besar sesuai caranya bukan dengan mengikuti jejak atau cara siapapun. Biarkan kami melakukannya dengan cara kami.

Saya akan selalu mengenang orang-orang dikeluarga ini sebagai individu yang luar biasa. Para pendobrak sejarah, para inovator dan pengembang ide. Saya beruntung bisa berada dikeluarga ini. Beruntung bisa merasakan proses rapat dan diskusi yang kadang harus diakhiri karna langit yang mulai gelap. Beruntung bisa merasakan tekanan hebat ketika deadline mulai bertemu dengan permasalahan. Saya juga beruntung bisa merasakan serunya kesuksesan acara setengah dekade kita. Beruntung bisa beraksi dalam setiap moment bersama. Beruntung bisa mengenal orang-orang baru, mulai dari angkatan 2010 hingga 2017.

Tidak lupa terima kasih kepada ka Satrio Amrullah, yang menjadi Founder komunitas anakUntad. Membentuk keluarga, yang banyak mengajarkan kami. Tanpa sosok ini, mungkin tidak ada komunitas yang bersatu seerat ini. Sebagai yang mengenal Ka Satrio ketika saya mahasiswa baru, saya beruntung saya tidak terlambat bergerak untuk bergabung. Dengan cara Ka Satrio dan teman-temannya lah yang menyatukan keluarga ini.

Juga pada ka Tofan. Sosok yang saya jadikan panutuan. Mengajarkan untuk mengambil keputusan dan mempertahankannya. Mengkoordinir dengan baik. Juga dengan cara kerja yang begitu total, tertata, dan merangkul semua pihak.

Untuk sejenakhening.com yang banyak memberikan pembelajaran buat kita semua pada saat camp. Dari sejenakhening.com saya menarik kesimpulan bahwa saya harus banyak mengembangkan diri dan belajar untuk mengenal dan mencintai diri sendiri. Pembelajaran yang menarik yang dikemas dalam games. Sungguh pada hari itu saya berucap syukur karna bertemu kalian, kaka-kaka sejenakhening.com

Terima kasih pula untuk semua Fasilitator Tadulako Menginspirasi, Ka Mafudz, Ka Reret, Ka Ipul, Ka Upik, Ka Ririn, Ka Najib, Ka Aster dan Kaka-kaka yang lainnya.
Terima kasih, para pengurus inti Ka Zain, Ka Adt, Ka Susan yang hebat bertahan sampai akhir.

Terima kasih untuk seluruh Koordinator Divisi, Ka Suci, Ka Iksan, Ka Ulfi, Ka Anca, dan Koordinatorku yang selalu all out dan sering marah-marah, ka Adam. Dan teman-teman sesama panitia, terima kasih. Atas semua ide, inovasi, motivasi yang sudah dan terus diberikan.

Kalian lah cerita penutup tahun yang menarik.
Kita, cukup menjadi langit tempat bergantungnya para bintang. 🙂


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *