Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips & Trick

Lakukan Hal Ini Sebelum Tahun Baru Tiba!

Ditulis Oleh Anggita Rezkia

Wah, akhir tahun tinggal menghitung jam nih, apakah teman-teman sudah memiliki tempat liburan yang pas di akhir tahun? Akhir tahun  menjadi suatu perayaan yang besar untuk banyak orang tanpa mengenal batasan usia.

Setiap orang turun ke jalan sembari bermain kembang api, petasan dan terompet. Selain itu, banyak juga yang sudah membuking tempat di restoran, cafe, ataupun tempat-tempat liburan lainnya.

Tahun baru juga selalu di agendakan dengan refleksi diri. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadi orang baru yang lebih baik di tahun baru:

  • Segala sesuatu yang buruk harus dilepaskan. Mulai dari sifat buruk dan berbagai pikiran negatif yang dapat merusakmu. Buatlah suatu pembaruan di tahun yang juga baru. Misalnya, ditahun kemarin kita buruk dalam mengurus berbagai agenda sehingga tak jarang agenda kita  menjadi amburadul, karena bertabrakan dengan agenda lainnya, maka di tahun baru mulailah buat manajemen waktu yang baik.
  • Juga tak kalah penting sebelum menyongsong tahun baru yakni lepaskan semua penat yang ada dalam pikiran kalian. Mulailah hari barumu dengan raut wajah yang ceria dan senyum yang terukir manis di bibirmu. Buatlah orang-orang sekitarmu ikut merasakan kebahagiaan yang terpancar dalam dirimu.
  • Hidup akan selalu penuh dengan ujian. So, jangan lupa tingkat kekebalan hatipun mesti di tingkatkan lagi. Karena tahun baru pastinya akan lebih banyak lagi suasana baru yang nantinya menguji hatimu.

Ada satu kutipan menarik yang menurut penulis bisa menjadi motivasi untuk menemani malam tahun baru mu.

Bukanlah tugas anda untuk mengubah dunia atau orang-orang disekitar anda. Tugas anda adalah mengalir bersama aliran di dalam semesta. Dan merayakannya di dunia yang ada. Anda adalah penguasa hidup anda, dan semesta menjawab setiap perintah anda. Jangan tertegun oleh gambar-gambar yang telah muncul, jika gambar tersebut bukanlah apa yang anda inginkan. Raih tanggung jawab terhadap gambar itu, ringankan jika anda bisa, lalu lepaskan. Kemudian pikirkan pikiran-pikiran baru dari apa yang anda inginkan, rasakan pikiran-pikiran itu, dan bersyukur bahwa segalanya sudah terjadi.” ~Lisa Nichols

 

Tentang Penulis

Anggita Rezkia