Jawara PORSENI Maba Untad 2016 ini Wakili Sulawesi Tengah dalam Liga Dangdut Indonesia

Salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tadulako menjadi sorotan setelah terpilih mewakili Sulawesi Tengah dalam ajang Liga Dangdut Indonesia. Kartika Mentang, mahasiswa asal Tompe kecamatan Sirenja kelahiran 29 Maret 1999 merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2016.

Awal mula dia mengikuti audisi Liga Dangdut yaitu ketika mendapatkan info di sosial media dan siaran salah satu stasiun televisi penyelenggara kegiatan (Indosiar). Kemudian dia mengikuti audisi di Gedung OlahSeni (Golni) Sulawesi Tengah dengan jumlah peserta kurang lebih 600 peserta. Dalam seleksinya terdapat 3 tahap evaluasi dari 600 peserta kemudian terseleksi menjadi 36 finalis yang kemudian terpilihlah 5 terbaik finalis duta dangdut provinsi Sulawesi Tengah. Acara Liga ini akan disiarkan di Indosiar pada awal tahun 2018.

Sebelum menjadi finalis liga dangdut, Kartika (sapaan akrabnya) telah memenangkan lomba dangdut di Porseni Maba Untad 2016, dengan membawa tropi penghargaan juara 1 dalam acara tersebut.

Tika memang mempunyai hobi menyanyi dan bercita-cita ingin menjadi artis. Ia sering beryanyi di acara hajatan-hajatan di kampung halamannya. Menurutnya, dangdut itu mencirikan Indonesia dan sangat asik ketika mendendangkannya ketimbang genre musik lain. Dia pun tidak malu ketika disapa si Biduan Dangdut.

Harapan Kartika dengan mengikuti liga ini dia bisa memberikan penampilan terbaiknya dan bisa membanggakan kedua orang tua dan Sulawesi Tengah.

Jarang ada mahasiswa yang ikut kompetisi seperti ini, saya cuma menunjukkan bahwa seorang mahasiswa juga mempunyai kemampuan yang pastinya bisa membanggakan, seperti di dangdut.”


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *