Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Opini

Tadulako Menginspirasi “Dari Angan Menjadi Dorongan”

Ditulis Oleh Shofinurul

Di tahun pertama saya sebagai penonton Tadulako Menginspirasi, saya berpikir bahwa itu hanya sekedar kegiatan unjuk kemampuan diri yang justru dapat membuat rasa iri pada orang lain. Tetapi, ketika pertama kegiatan ini ada, satu langkah mengubah seribu langkah ke depan.

Sampai saat ini saya berpikir, adakah diantara mahasiswa yang ketika menyaksikan perhelatan akbar ini, telah membangun kastil harapan dan mimpi-mimpinya? Ataukah hanya sekedar menyaksikan saja dengan angan-angan ?

Saya pun sempat berpikir bahwa kegiatan ini sama sekali tidak memberikan output sebagaimana mestinya dan sebagaimana seimbang sesuai harapan para penggagas. Namun, kegiatan ini ternyata membuka jalan saya untuk belajar berkarya. Dari para inspirator dengan bidang prestasi masing-masing, saya ingin belajar menjadi bermakna.

Hari demi hari setelah Tadulako Menginspirasi, saya berusaha untuk mengasah apa yang saya senangi. Saya belajar menulis hingga bisa membuat karya yang dihargai orang lain bahkan diterbitkan menjadi sebuah buku.

Suatu kesyukuran yang sangat besar ketika di tahun 2015, saya bersama saudara kembar saya Shofia Nurun Alanur S, diberi amanah untuk menjadi inspirator Tadulako Menginspirasi 2015. Saat itu saya tidak tau apakah yang saya bagikan kepada teman-teman itu dapat diterima atau tidak. Tetapi, saya hanya melangkah dengan harapan bahwa Tadulako adalah milik kita semua. Kitalah, semua mahasiswa muda,  yang bertanggung jawab untuk membuat Tadulako bersinar.

Menjadi inspirator Tadulako Menginspirasi, seperti menjadi seorang guru yang tidak berdiri di dalam kelas memberi penjelasan kepada siswa, bukan juga seperti seorang ibu yang memberikan suapan demi suapan kepada anak bayinya. Tetapi, berdiri di panggung Tadulako Menginspirasi, seperti sebuah slogan, bahwa kita memberi dorongan, walau tak terlihat, tetapi berharap semangat dan pengalaman kita menjadi ingatan orang lain untuk tumbuh.

Tahun 2017 ini, semoga teman-teman bisa memanfaatkan waktu berharga untuk menemukan dorongan semangat dari para inspirator yang berbagi pengalaman hidupnya dan atas karya serta dedikasi mereka dalam hidup.

Shofi Nurul Fath,
Inspirator Tadulako Menginspirasi 2015

***

Jangan lupa untuk hadir dalam kegiatan Tadulako Menginspirasi 2017 Besok, Minggu 10 Desember 2017 di Mary Glow Hotel Palu pukul 08.00 – 17.00 WITA

Untuk informasi dan pemesanan tiket bisa menghubungi;
Manap : 0813-4264-9712
Sulis : 0853-9462-2487

 

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

Shofinurul