KPOP Dance Cover Competition Palu 2018

Sebagian besar para remaja saat ini banyak yang mengganderungi Kpop dan menjadi fandom dari boy group atau girl group ternama seperti EXO, Big Bang, Bangtan Boys, NCT, Wanna One, SNSD, Twice, Blackpink, Red Velvet dan masih banyak lagi. Ditahun 2017 kemarin, banyak ajang penghargaan-penghargaan musik telah diselenggarakan di Korea Selatan dan beberapa negara lainnya terkait dengan Kpop itu sendiri sebagai bentuk apresiasi terhadap karya musik mereka seperti MAMA (Mnet Asian Music Awards), MMA (Melon Music Awards), Seoul Music Awards dan recently awards ada 32nd Golden Disc Awards.

Di Palu juga gak mau kalah nih, tapi bukan awards buat Kpop Idol yak melainkan mengcover dance dari Kpop Idol. Para chinggu dari Id Mania Team inilah yang buat event kece KPOP Dance Cover Competition 2018 (20/01/2018). Pesertanya gak hanya dari Palu loh, ada peserta yang jauh-jauh dari Poso ke Palu untuk ikut kompetisi ini. Bahkan anak-anak pun ikut berkompetisi loh, yeorobun.

Jumlah peserta dari kompetisi ini ada 18 groups, antara lain Hot Pink, 34All, RAN, Sky Evolution Angels, Red Light, Dinamika Kids, Tinky Winky, I.C.I, Bubble G, Interflow, Black Red, Secret Admirer, Flavour Zen, No Name Crew, Sky Evolution, Random G, Golden Crown, dan Choco Pink. Kebanyakan dari mereka mengcover lagu dari beberapa Idol ternama, seperti Blackpink (As If It’s Your Last), BTS (Fire, Dope, MIC Drop), Red Velvet (Peek-A-Boo), SNSD (Gee, I Got a Boy), Twice (Likely, TT, Heart Shaker), Sunmi (Gashina), NCT 127 (Cherry Bomb), Wanna One (Beautiful, Energetic), dan EXO (Growl), etc. Masing-masing peserta diberikan waktu perform maksimal 8 menit/group. Jurinya pun datang dari Kota Makassar loh chinggu.

Adapun kriteria penilaian pemenang antara lain:

  1. Costume
  2. Power
  3. Koreografi
  4. Lipsing
  5. Ekspresi

Selain itu penonton juga bisa ngevote center dan visual (kek produce 101 ckckck) dengan mengisi nama center dan visual favorit mereka ditiket yang mereka beli. Dari kiriteria penilaian diatas, terpilihlah para pemenang Kpop Dance Cover 2018 sebagai berikut.

Juara 1 Kpop Dance Cover Competition Palu 2018

Juara 1: Random G (1450 points)

Juara 2: Interflow (1432 points)

Juara 3: Hot Pink (1396 points)

Juara Harapan 1: Dinamika Kids

Juara Harapan 2: I.C.I

Juara Harapan 3: Sky Evolution Angels

The Best Center

Sedangkan untuk votes dari penonton (guk-pro nim), terpilihlah Arfan (Interglow) sebagai The Best Center dengan 320 votes

The Best Visual

Zul (Interglow) sebagai The Best Visual dengan 128 votes. Wah Interglow ngeborong giftsnya, daebak.

Well, itulah para pemenang dari Kpop Dance Cover Competition 2018, chukhae! See you to next dance cover competition, yeorobun.

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *