Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu

Tidak disangka, Ini ternyata Jumlah Mahasiswa Untad per 2018

Sebagai Kampus terbesar se-Sulawesi Tengah, Untad tentunya menjadi Perguruan Tinggi terfavorit dengan Jumlah Peminat paling tinggi di Wilayah ber Ibu Kota Palu ini. Hal itu dibuktikan dari beberapa berita di media online yang menyebutkan, jumlah Pendaftar di Untad untuk jalur SBMPTN saja bisa capai Dua Puluh Ribu orang, belum lagi Jalur masuk yang lain.

**

Kali ini, Penulis akan sharing tentang jumlah seluruh Mahasiswa yang ada di Untad.

Berapa sih Jumlah Seluruh Mahasiswa yang ada di Untad ?

Pasti banyak yang penasaran dengan Jawabannya. Sebelumnya, harus kita tahu sama-sama dulu, bahwa Untad memiliki 3 titik lokasi kampus yang tersebar di Sulawesi Tengah. Lokasi pertama ada di Kota Palu, persisnya di Jl. Soekarno Hatta Tondo untuk Mahasiswa Reguler, dan di Jl. Setia Budi untuk Mahasiswa non reguler. Dua lokasi lainnya ada di Kab. Morowali dan Kab. Tojo Una Una.

Menurut data resmi SIAKAD UNTAD, jumlah Mahasiswa Untad ternyata mencapai Angka 51.689 orang. Ini adalah data terbaru dari Siakad Untad untuk keadaan semester ganjil 2017-2018.

Mungkin banyak yang kaget dengan Jumlah itu, sepertinya kita harus paham sama-sama, bahwa secara data resmi, Mahasiswa Untad dibagi dalam 5 kategori.

  • Pertama
    Mahasiswa yang membayar SPP/UKT (Jumlah – 38.679 Mahasiswa)
  • Kedua
    Mahasiswa yang membayar SPP/UKT dan ber-KRS (Jumlah – 35.190 Mahasiswa)
  • Ketiga
    Mahasiswa yang membayar SPP/UKT namun tidak ber-KRS (Jumlah – tidak ada)
  • Keempat
    Mahasiswa Cuti (Jumlah – 183 Mahasiswa)
  • Kelima
    Mahasiswa Tidak Aktif (Jumlah – 12.293)

Untuk melihat jumlah Mahasiswa per Fakultas, silahkan teman-teman klik disini.

**

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

Mahfudz Mahdang