Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Karya & Prestasi

Terpilih sebagai Putra Pendidikan Sulawesi Tengah, Mahasiswa UNTAD Ini Persiapkan Diri Menuju Ajang Nasional

Ditulis Oleh Suci Fitrah Syari

Andre Saputra Paliling Palesa merupakan Mahasiswa Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, Program Studi Matematika, Angkatan 2015 yang terpilih sebagai Putra Pendidikan pada ajang Pemilihan Putra-Putri Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2018, yang berlangsung pada Minggu (07/01/2018), bertempat di Golni, Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh IPPI Organization yang bekerjasama dengan Mandike Production ini, bertujuan untuk mengajak seluruh pemuda Indonesia ditiap provinsi agar dapat mengkampanyekan “Lets Educate The Nation`s Children”. Setiap pemenang yang terpilih juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan visi misinya terutama dibidang pendidikan dan kebudayaan.

Para Finalis Putra-Putri Pendidikan Sulawesi Tengah

Proses Pemilihan Putra-Putri Pendidikan Sulawesi Tengah dilaksanakan melalui beberapa tahap. Mulai dari pendaftaran sejak tanggal 25 Desember 2017 – 5 Januari 2018. Teknikal Meeting tanggal 03 Januari 2018. Dan malam puncaknya dilaksanakan pada 07 Januari 2018. Para finalis terpilih tidak hanya dari kalangan mahasiswa, juga ada pelajar, dan pekerja.

Andre mengaku bahwa ketertarikannya mengikuti ajang ini, karena ingin berkontribusi dan berperan aktif dalam menyelesaikan setiap permasalahan pendidikan yang dihadapi Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Tengah. Ia juga ingin membuktikan, bahwa generasi muda dapat berkarya dan berperan penting dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Ia pun tak menyangka ketika berhasil menjadi pemenang dan terpilih menjadi Putra Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2018.

Tentunya saya sangat bangga dan bersyukur kepada Tuhan, karena hal ini bukan suatu kebetulan, tapi merupakan rancangan indah dari Tuhan. Saya sangat senang dan berterima kasih kepada teman-teman dan terutama kedua orangtua saya yang selalu memberi dukungan kepada saya. Kiranya saya dapat memberi yang terbaik untuk mempersentasikan Sulawesi Tengah di ajang Nasional”

Putra Pendidikan Sulawesi Tengah

Usai kegiatan ini, Putra-Putri Pendidikan terpilih akan menjadi delegasi Provinsi Sulawesi Tengah dalam tingkat nasional. Mereka akan bersaing dengan Pemenang Putra-Putri Pendidikan dari tiap provinsi pada bulan Maret mendatang.

Persiapan saya menuju ajang nasional saat ini, mempersiapkan program kerja yang akan dilakukan. Selain itu, saya lebih banyak mengevaluasi dan mempersiapkan diri. Dan tentunya, saya juga mempersiapkan segala keperluan yang akan dibawa ke ajang Nasional nantinya”

Sebagai anak muda dan mahasiswa aktif Universitas Tadulako, Andre adalah satu dari sekian pemuda Indonesia yang memiliki semangat berprestasi dan berkarya. Meskipun aktif dengan tugas akademik maupun kelembagaan, ia tetap semangat berkontribusi untuk negeri lewat gagasan dan kontribusi nyatanya.

Sangat baik untuk menjadi orang yang penting, tetapi lebih sangat penting untuk menjadi orang yang baik. Diluar sana ada begitu banyak permasalahan yang akan kita hadapi. Ada begitu banyak orang yang perlu uluran tangan kita. Kita generasi muda apakah hanya akan berdiam diri saja? Jangan takut gagal untuk bertindak. Teruslah mencoba, karena sebenarnya kamu tidaklah gagal, tapi justru kamu akan menemukan 10.000 cara untuk berhasil. Jangan hanya menjadi komentator tapi tunjukkan action nyatamu dengan bertindak” ~ Andre Saputra (Putra Pendidikan Sulteng).

 

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

Suci Fitrah Syari

Chief Executive Officer of anakUntad.com. Fisip Administrasi Publik. Konseptor. Sedang berproses meraih mimpinya.

"Jika engkau bukan anak raja, bukan pula anak ulama besar maka jadilah seorang penulis" ~ Imam Al-Ghazali