Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Berita Terkini

Jelang Pemilu Raya BEMUT, Ini 6 Nama Bakal Calon Presiden Mahasiswa UNTAD 2018

anakUntad.com – Mengawali awal tahun, sudah biasanya Mahasiswa Untad merayakan Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Untad.

Seperti keterangan yang dilansir dari halaman Facebook TIH Universitas Tadulako, pada sabtu (30/1) kemarin, Rio Saputra baru saja dilantik oleh Rektor sebagai Ketua Majelis Mahasiswa yang baru menggantikan Arto Oktavianto. Dilantiknya Ketua Majelis Mahasiswa ini menjadi tanda-tanda mendekatnya ajang Pemilihan Umum Raya BEM Universitas Tadulako.

Berdasarkan pantauan penulis, sudah ada Enam Nama yang beredar akan naik untuk berebut menduduki Kursi Presiden Mahasiswa Untad.

  1. Buyung P

“Melalui kata, dia memberikan suara kepada yang bisu.
Melalui tindakan, dia memberikan keberanian kepada hati yang lemah”

Buyung P – 2013 Fak. Kehutanan

Siapa yang tidak kenal dengan Buyung P, Mahasiswa Fakultas Kehutanan yang sebelumnya menjabat sebagai Dewan Presidium Mahasiswa Untad tahun 2017 kemarin. Pada Tahun 2016, Buyung juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Untad.

**

      2. Yudi Prasetyo

“Jaga Independensimu wahai Mahasiswa… ”
Diam pada keburukan itu kedzoliman.

Yudi Prasetyo – Fak. Hukum 2014

**

3. Aprianto Simon

“Perubahan yang kita lakukan tidak datang secara langsung, namun harus ada syarat yang kita lakukan menuju perubahan Syarat itulah yang harus kita tuangkan dalam tindakan perjuangan yang konkrit demi menciptakan suatu perubahan yang kita maksud”

Mari Betindak untuk perubahan – Aprianto Simon (Fakultas Pertanian – 13)

**

4.  Nazmudin

“Satukan Langkah dan Rapatkan Barisan,
Untuk Membangkitkan Semangat Tadulako”

Nazmudin – FKIP 2013

**

5. Rafiq

“Tidak perlu menunggu waktu untuk melakukan perubahan”

Rafiq – Fekon 2014. Sebelumnya, Rafiq menjabat sebagai Ketua BEM Fakultas Ekonomi pada tahun 2016. Beliau juga merupakan kader dari Lembaga Pers Mahasiswa Produktif Fekon Untad.

**

6. Muh. Fakhrur Razy

Nama terakhir lahir dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Muhammad Fakhrur Razy. Aktifis yang pernah bermasalah hukum dengan Rektor Universitas Tadulako ini merupakan Demisioner Ketua HIMASOS Periode 2017 kemarin. Ingin menjejak karir di tingkat Univesitas, Fakhrur juga berniat untuk melanjutkan karir lembaganya untuk Maju dalam perebutan kursi Presiden Mahasiswa.

Baca Juga :
Profil Rio Saputra, Ketua Majelis Mahasiswa Baru Pengganti Arto Oktavianto