Info Kampus

Informasi Bidikmisi SNMPTN 2018 Universitas Tadulako

bidikmisi snmptn
Ditulis Oleh muhammad adam suni

Bidikmisi 2018 Universitas Tadulako

Diinformasikan kepada seluruh Mahasiswa Bidikmisi  Universitas Tadulako, hasil audensi dengan Rektor bersama Pengelola Bidikmisi Universitas Tadulako, yang dilakukan oleh Ketua Umum serta Bidang Advokasi dan teman teman Pengurus Himpunan Mahasiswa Bidikmisi, yang dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Selasa, 08 Mei 2018
Pukul : 14.30 WITA s.d Selesai

Adapun agenda nya, yaitu “pembahasan mengenai Calon penerima beasiswa Bidikmisi yang Membayar UKT/SPP pada saat pendaftaran ulang di jalur SNMPTN”
Alhamdulillah audensi ini memberikan hasil yang positif, dengan beberapa pertimbangan yang diberikan oleh pengelola Bidikmisi Universitas Tadulako ke Rektor Universitas Tadulako, akhirnya terjawab sudah, bahwasanya calon penerima beasiswa Bidikmisi tidak membayar UKT/SPP untuk mendapatkan stambuk/NIM pada saat pendaftaran ulang yang di lakukan oleh mahasiswa baru, beberapa pertimbangan bagi pengelola Bidikmisi ke Rektor dan Wakil Rektor Bidang akademik ialah sebagai berikut :

1. Calon penerima beasiswa Bidikmisi adalah orang orang yang berlatar belakang kurang mampu, tetapi berprestasi dalam bidang akademik.
2. Program beasiswa Bidikmisi ini adalah program beasiswa untuk membantu orang orang berlatarbelakang kurang mampu tetapi berprestasi dalam bidang akademik..
3. Secara otomatis orang orang yang mendaftar kan diri nya di program beasiswa Bidikmisi ini adalah orang orang yang kurang mampu tetapi berprestasi, jadi secara otomatis tidak akan sanggup membayar UKT/SPP, yang mana rata rata UKT/SPP di universitas Tadulako mencapai Rp 2.500.000 per Mahasiswa.
4. Apabila hal ini tetap dilakukan oleh pihak yang berwenang dalam UKT/SPP akan menjadi kendala besar terhadap calon penerima beasiswa Bidikmisi, yang mana apabila di presentasikan sebanyak kurang lebih 80% calon penerima beasiswa Bidikmisi akan berhenti, dari jumlah 300-an orang yang lulus dalam tahap seleksi verivikasi.
5. Yang terakhir yaitu kejadian pembayaran UKT/SPP yang di lakukan oleh calon penerima beasiswa Bidikmisi ini baru terjadi.

Catatan :
“Bagi calon penerima beasiswa Bidikmisi yang belum membayar UKT/SPP silahkan menghadap ke pengelola Bidikmisi Universitas Tadulako, untuk mengambil surat pernyataan dari pengelola Bidikmisi Universitas. Dan bagi calon penerima beasiswa Bidikmisi yang sudah membayar tolong melaporkan stambuk ke pengelola, bertempat dilantai 2 BAAK besok.”

DEMIKIAN INFORMASI YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN,

TTD

Bidang Infokom
Bidang  Sosial Masyarakat
Bidang Advokasi
KETUA UMUM HIMADIKSI
UNIVERSITAS TADULAKO

 

Sumber : http://himadiksiuntad.blogspot.co.id/

Tentang Penulis

muhammad adam suni

Jounalist anakuntad.com. The forestry Department. Fell in love with nature. Provide information and want to share between each other.