kampus

Ini Dia 7 Kampus di Indonesia Dengan Cerita Horornya

Kampus di Indonesia dengan cerita horornya

Sebagian Mahasiswa baru mungkin akan mendengar cerita tentang betapa indahnya kampus yang mereka pilih. Namun sebenarnya ada sebuah cerita horor dan mistis di tempat tempat tertentu yang ada dikampus. Bukan berarti beberapa kampus besar dan terkenal di indonesia tidak memiliki cerita horor loh! Mungkin saja kampus impianmu termasuk salah satu didalamnya.

Walaupun hanya segelintir orang yang mempercayai tahayul tersebut, namun tidak jarang pula ada saksi mata yang mengaku pernah mengalami kejadian aneh dikampus tertentu. Beberapa cerita horor diantaranya ternyata telah melegenda dan menjadi bahan pembicaraan dari setiap angkatan. Bahkan pernah viral dikalangan masyarakat luas. Beberapa juga ada yang melarang keras untuk tidak pergi ketempat tersebut, serem ya ! namun apa salahnya jika kita hanya sekedar tahu kan?

Bagi kamu yang penasaran, yuk simak saja beberapa cerita horor yang sudah kami rangkum dari situs kapanlagi.com, hipwee.com, keepo.me dan malesbanget.com

1. Universitas Indonesia

UI adalah Salah satu kampus yang cukup terkenal di indonesia, dengan berbagai prestasi membanggakan dibidang akademik yang pernah diraih oleh mahasiswanya, namun dibalik segudang prestasi dan fasilitasnya yang lengkap ternyata ada cerita horor yang cukup terkenal loh. Tepatnya digedung rektorat UI,konon katanya disana bersarang arwah penasaran sosok gadis yang meninggal dunia akibat gantung diri. Tidak jarang mahasiswa yang melintasi gedung rektorat UI depok, melihat seorang gadis yang tengah berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai lemas. Berdasarkan pengalaman saksi mata, gadis tersebut memiliki ciri-ciri berwajah pucat, bibir biru dengan lidah panjang menjulur.

UI sendiri memang mempunyai banyak sekali cerita horor yang cukup beraneka ragam, sejumlah mahasiswa dari tiap angkatan pun sempat mempercayai bahwa cerita ini bukanlah isapan jempol belaka, pasalnya yang merasakan kehadiran sosok makhluk gaib tersebut bukan hanya satu orang saja. Selain itu cerita yang sempat melegenda dari kampus UI adalah gedung IX FIB-UI. Beberapa mahasiswa mengatakan gong yang terdapat diruangan tersebut kerap kali berbunyi sendiri. Bahkan sempat ada seorang mahasiswa yang menginap diruangan tersebut, melihat sosok nenek tua dengan wujud menyeramkan menampakkan diri secara tiba-tiba.

2. Institut Teknologi Bandung

Siapa yang tidak kenal dengan kampus yang satu ini, institut Teknologi Bandung atau yang biasa disingkat ITB ternyata mempunyai sejumlah cerita horor yang tak kalah seram. Mahasiswa ITB mungkin paham betul dengan kisah penampakan perempuan berambut panjang yang berkeliaran di kawasan tamansari. Mahasiswa ITB yang melintasi daerah tersebut kerap kali mendapati sosok perempuan yang sedang menatap orang lalu lalang dengan pandangan menyeramkan, ada yang menghindar karena ketakutan namun tak jarang pula ada yang bersikap biasa saja, dan tidak menghiraukan. Wah, mungkin karena sudah terlalu sering muncul jadi rasa takut telah hilang ya?

Bukan hanya dikawasan itu saja,tetapi  masih banyak lokasi-lokasi di ITB yang sempat menjadi langganan munculnya sosok makhluk astral. Dikutip dari hipwee.com seorang penulis artikel neneng pratiwi juga menceritakan tentang Sosok hantu yang sering muncul dikampus ITB tepatnya digedung FSRD lantai 3. Semua berawal pada masa koloni belanda, gedung tersebut menjadi tempat mangkal hantu noni belanda yang cantik jelita. Hantu ini selalu muncul ketika ada mahasiswa yang tengah lembur dalam mengerjakan tugas kuliahnya, beberapa orang berpendapat bahwa hantu noni belanda ini selain memiliki paras yang cantik tetapi juga baik hati. Sehingga ia tak akan muncul jika orang tersebut tidak percaya terhadap tahayul. Akan tetapi jika sebaliknya, noni belanda akan muncul dan mengajak orang tersebut untuk bercengkrama. Apakah kamu ingin mencobanya ? siapa tau bisa PDKT sama hantu, eh !

Berikutnya masi dari ITB yang terkenal dengan geng hantu se kota bandung, kali ini cerita yang begitu menyeramkan dan sempat viral di media sosial serta menjadi sebuah topik pembicaraan mahasiswa hingga berminggu-minggu lamanya. “ Fancy night “ atau yang dalam bahasa indonesia berarti malam khayalan.

Fancy night sendiri merupakan sebuah pesta yang diselenggaran pada malam hari oleh mahasiswa setiap tahunnya. Pernah suatu ketika pesta tersebut bertemakan tentang topeng, sehingga menuntut para hadirin tamu yang datang untuk mengenakan topeng sebagai aksesoris wajib. Saat itu semua orang mengenakan topeng dengan berbagai model dan bentuk yang unik-unik, namun tentu saja hal ini membuat orang lain bingung untuk mengenali satu sama lain dikarenakan penggunakan topeng tersebut.

Namun, siapa yang menduga, ternyata bukan hanya mahasiswa yang hadir melainkan sosok arwah tak diundang berdatangan dengan wujud mengerikan. Ada yang berwujud kakek kakek tua dan adapula yang berwujud anak kecil, adapun salah satu kejadian yang membuat bulu kudu semakin merinding adalah ketika munculnya sekumpulan orang yang bagian atasnya berwujud manusia sedangkan bagian bawahnya berbentuk kaki kuda. Hi… serem bangetkan ? sejak peristiwa tersebut kini cerita seram tentang kampus ITB pun bertambah. Beberapa dosen serta mahasiswa ada yang tidak menyadari keberadaan mereka namun tak sedikit pula yang menyaksikan dengan mata kepala sendiri.

3. Institut Pertanian Bogor

Berikutnya predikat kampus dengan cerita ter Horor jatuh kepada IPB. Mahasiswa IPB punya cerita seram yang membuat bulu kudu merinding seketika. Semua bermula di rusunawa IPB, kala itu sejumlah mahasiswa tengah asyik main UNO disalah satu kamar hingga larut malam. Karena terlalu serius bermain sampai-sampai lupa untuk menutup jendela kamar sehingga terbuka lebar disertai dengan angin malam yang bertiup kencang. Tiba-tiba dari arah luar ada seseorang yang tengah mengetuk jendela perlahan “tok tok, dek jendelanya ditutup ya, sudah malam cepat tidur. Karena masih sibuk bergumul dengan permain UNO tersebut,mereka lantas mengiyakan saja dan malah mengucapkan terimakasih kepada si bapak tersebut.

Barulah beberapa saat kemudian mereka semua tersadar, tidak mungkin ada seorang bapak yang bisa mengetuk jendela dari arah luar. Sebab mereka berada di lantai 5 yang ketinggiannya saja lebih dari 20 meter. Sontak mereka langsung ketakutan dan menceritakan pegamalannya kepada teman-teman lain.

4. Universitas Brawijaya

Cerita horor berikutnya datang dari universitas brawijaya malang. Bagi mahasiswa fakultas kedokteran UB tentu cerita ini sudah begitu menjamur, karena terlalu sering mendengarnya dari tiap-tiap angkatan. Entah cerita ini benar atau tidak tetapi sosok hantu yang satu ini benar-benar menyeramkan dan membuat orang lain berpikir dua kali jika ingin bertemu,tepatnya sekitar lokasi perpustakaan serta gedung FK mahasiswa brawijaya menyebutnya “hantu bermuka rata”. Menurut cerita, ada beberapa mahasiswa yang berjalan diarea tersebut pada malam hari.  Ia melihat seorang pria tengah duduk sendirian tanpa bersuara, dengan rasa curiga mahasiswa tersebut datang menghampiri untuk bertanya kenapa sendirian. Ketika didekati, pria tersebut berbalik dan terlihatlah mukanya yang rata,tanpa mata, hidung, mulut, telinga dan semuanya.

5. Universitas Diponegoro

Seperti dilansir dari laman kapanlagi.com , seorang mantan mahasiswa S2 Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, bernama samuel pernah mendengar suara berisik di dinding triplek yang dicakar menggunakan kuku disebuah ruangan gedung FH.

Sementara itu gedung S1 FH lantai dua dan tiga diyakini sebagai tempat bersemayamnya hantu muka rata dan hantu gadis bermata merah melotot, menurut rumor yang beredar, sudah banyak saksi mata yang melihat secara langsung kedua hantu ini. Hingga detik ini pun gedung Undip selalu menjadi momok mengerikan ketika adzan magrib berkumandang. Seluruh mahasiswa dianjurkan untuk mengosongkan ruangan tersebut sebelum matahari terbenam. Duh, jadi merinding nih.

6. Universitas Airlangga

Nah, universitas terbesar di surabaya ini ternyata juga menyimpan cerita horor yang begitu menyeramkan dikalangan mahasiswa loh. Sangking horornya, cerita mistis tentang makhluk gaib ini sudah terdengar hingga ke telinga masyarakat,bahkan sempat menjadi buah perbincangan didunia maya.

Salah satu cerita yang cukup terkenal adalah hantu wanita menangis diarea parkiran. Hati-hati nih kalau kamu pergi ke parkiran Unair, jika kamu mendengar suara wanita menangis,sebaiknya jangan menoleh atau mencari sumber suara tersebut ya. Pasalnya ada kejadian seorang mahasiswa yang nekat menoleh dan disuguhkan dengan wujud sosok wanita serta sebilah pisau menancap di perutnya. Konon kabarnya, arwah wanita ini dulu memilih untuk bunuh diri diarea parkir yang sebelumnya adalah pepohonan.

Ada juga cerita dari gedung fakultas farmasi yang katanya lumayan horor. Beberapa mahasiswa difakultas tersebut pernah melihat penampakan sosok makhluk halus yang muncul pada saat maghrib dan sebelum isya atau diatas jam 11 malam. Selain itu ada juga kasus ditemukan, seorang mahasiswa yang secara tiba-tiba kakinya tertahan dan tidak dapat digerakkan, seolah ada mahkluk lain yang berusaha mengendalikan tubuhnya. Waduh kok serem gitu ya, bukan hanya sekedar menampakkan wujud hantu tetapi juga memberikan interaksi kepada manusia yang melintas.

7. Universitas Tadulako

Universitas yang terkenal dengan luas tanah dan kaktusnya ini seolah mempunyai pesona dan daya tarik tersendiri. Kisah misterius dan horor juga tak luput menjadi perbincangan mahasiswanya. Kira-kira kisah horor apa ya?

Semua bermula disebuah gedung tinggi, international office yang tepat bersebelahan dengan IT center. Bagi beberapa mahasiswa international class mungkin akan paham betul dengan seluk beluk ruangan yang terdapat di IO. Namun siapa sangka tepat pada lantai paling atas menuju ke arah roof top ada sebuah ruangan dengan sekat-sekat yang dibatasi dengan dinding. Sekitar ruangan tersebut dipenuhi dengan tumpukan buku yang berserakan,kursi berhamburan,debu dan lampu remang-remang. Mungkin dulunya adalah ruang kerja karyawan namun sekarang sudah tidak difungsikan lagi. Kerap kali mahasiswa dihinggapi perasaan aneh dan suara gesekan kursi yang entah siapa pelakunya. Siapa tahu kamu mau coba kesana,lokasinya yang dekat dengan roof top cocok banget untuk spot foto kamu di instagram.

Benar atau tidaknya kisah menakutkan diatas masih menjadi sebuah tanda tanya besar, tentu semua kembali ke diri kalian masing-masing ya. Orang yang mempunyai iman kuat tentu tidak akan mudah untuk dihinggapi sosok mahkluk halus dengan wujud mengerikan.

Mungkin masih banyak lagi cerita horor yang jauh lebih menyeramkan dan creepy  dari kampus-kampus diatas. Diantara kalian mungkin ada yang tahu kisah horor dari kampus untad ?atau kampus lainnya? yuk silahkan tinggalkan comment dibawah ya. Don’t try to be scared

 

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *