Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu

Ini Dia Makanan dan Minuman Ampuh Atasi Mabuk Perjalanan

Ini Dia Makanan dan Minuman Ampuh Atasi Mabuk Perjalanan
Ditulis Oleh Anggita Rezkia
Ini Dia Makanan dan Minuman Ampuh Atasi Mabuk Perjalanan

Berhubung hari ini masih bernuansa Lebaran tentunya ada satu tradisi Unik Indonesia yang akan selalu dilaksanakan pada suasana ini, Apa lagi kalau bukan tradisi mudik/pulang kampung, hehehe. Setiap tahun perjalanan mudik tak selalu menyenangkan, loh. Beberapa orang mengaku malas melakukan perjalanan jauh karena takut mabuk kendaraan. Rasa mual, pusing, dan bahkan muntah sering menjadi keluhan para pemudik ini. Kalau kamu termasuk orang yang sering mengalami mabuk kendaraan, ada baiknya kamu mencari tahu cara mencegahnya kan!!! Nah ada beberapa jenis makanan tertentu yang bisa menenangkan perut mual saat perjalanan, dijamin Ampuh! Saya sudah pernah coba loh. Yuk kita simak di bawah ini.

  1. Teh Hangat

Nah sebelum memulai perjalanan ada baiknya kita memberi asupan pada tubuh kita dengan minuman hangat, tentunya  menikmati secangkir teh hangat. di usahakan untuk mengonsumsi teh hangat beberapa jam sebelum kamu berangkat. Kenapa sih harus minum teh hangat? Karena minuman ini sangat ampuh mencegah rasa mual yang mungkin timbul selama perjalanan dan juga sangat ampuh kalo kita merasa mual saat di perjalanan.

Ini Dia Makanan dan Minuman Ampuh Atasi Mabuk Perjalanan

  1. Mint dan Jahe

Pada sebelumnya teh hangat sangat ampuh untuk mengatasi mabuk. Nah ada juga nih obat terbaik untuk mengatasi mabuk di perjalanan adalah daun mint dan jahe. Dengan mencampurkannya dengan minuman hangat, Selain meredakan mabuk campuran pada minuman ini juga sangat ampuh meningkatkan stamina dan stimulun pada tubuh untuk mencegah mabuk saat perjalanan.

Baca Juga : Tips Mudik Seru ala Mahasiswa!

  1. Kayu Manis

Kayu manis  yang direbus ke air dengan satu sendok teh bubuk kayu manis. Dengan di tambahkan satu sendok teh madu ke dalamnya dapat meningkatkan rasa minuman hangat. Minumlah minuman ini sebelum berangkat untuk mengurangi gejala mabuk perjalanan loh.

Ini Dia Makanan dan Minuman Ampuh Atasi Mabuk Perjalanan

  1. Cengkeh

Nah berikutnya dengan mengunyah cengkeh atau kamu juga bisa mencampurkannya dengan satu sendok teh madu. Campuran minuman ini akan mencegah rasa mual kamu selama perjalanan loh.

Ini Dia Makanan dan Minuman Ampuh Atasi Mabuk Perjalanan

Baca Juga : Mau Move On dari Tahu Tempe ? Baca 5 Fakta Unik Narasa Box Ini !

  1. Biskuit

Ada beberapa buskuit yang bisa membantu kamu untuk meredakan sakit perut dan mencegah muntah pada saat di perjalanan loh. Makan dua atau tiga biskuit jika kamu mulai merasakan mual dalam perjalanan konsumsilah saat kamu merasa mualnya hingga rasa mual tersebut mereda. disarankan untuk memilih biskuit yang mengandung gandum karena ini akan mengurangi jumlah air liur di mulut. Hindari juga biskuit yang berasa, khususnya rasa pedas dan bawang karena mereka malah bisa memperburuk rasa mual kamu loh.

Ini Dia Makanan dan Minuman Ampuh Atasi Mabuk Perjalanan

  1. Lemon

Lemon segar dan jus lemon juga bisa meredamkan rasa mual muntah kamu loh saat bepergian karena mengandung nutrisi yang bisa menenangkan perut sakit. Iris tipis lemon dan simpanlah di dalam plastik. Letakkan satu irisan di lidahmu saat kamu merasa mual. Kamu juga bisa memakan irisannya atau hanya meminum jus lemon tersebut lebih dasarankan untuk tidak mencampurkannya dengan batu es.

Ini Dia Makanan dan Minuman Ampuh Atasi Mabuk Perjalanan

Nah itu adalah minuman dan makanan yang ampuh untuk atasi mabuk saat perjalanan, mudik akan terasa menyenangkan kalo kita bisa menjaga kondisi tubuh selama di perjalanan. Ini merupakan tips sederhana yang bisa disarankan untuk para pemudik, kondisi tubuh yang baik tidak hanya pada apa yang kita konsumsi saja tetapi pikiran yang positif juga mempengaruhi kamu  selama di perjalanan.

Sumber: Caping Shandy

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

Anggita Rezkia