Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Berita Terkini

Konstribusi untuk Daerah, IPMAS Gelar Rangkaian Kegiatan Ramadhan 1439 H

anakUntad.com, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Sirenja  (IPMAS) untuk pertama kalinya melaksanakan rangkaian kegiatan di Bulan Suci Ramadhan. Dilaksanakan di Kota Palu dan di Kecamatan Sirenja, IPMAS menghadirkan beragam kegiatan seperti Diskusi, Buka Puasa Bersama, Bakti Sosial lewat Pembersihan Lingkungan Masjid, Penanaman Pohon dan akan diakhiri dengan kegiatan Pawai 1000 Obor.

Rehstaat H Pelu, selaku Ketua IPMAS menyebutkan, rangkaian kegiatan ini diawali dengan Diskusi Memperingati Hari Kebangkitan Nasional tepat 21 Mei kemarin. Sementara, puncaknya akan dilaksanakan 14 Juni lewat Pawai 1000 obor di Kecamatan Sirenja. Menariknya, pawai obor sebagai puncak kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan Tradisi Orang Tua terdahulu dalam menyambut Idul Fitri.

“Pawai Obor ini bertujuan untuk menyambut Idul Fitri dengan rasa persatuan umat, membangkitkan kembali tradisi Orang Tua terdahulu dalam menyambut Idul Fitri, serta meramaikan Kecamatan Sirenja dengan 1000 Obor menyambut kemenangan”, jelas Mahasiswa Pend. Sejarah UNTAD tersebut.

Selain itu, Rehstaat juga menambahkan, melalui Bakti Sosial yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan, IPMAS bertujuan untuk berkonstribusi ke daerah lewat Penghijauan dan pembersihan sekitar Mesjid menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Penanaman Pohon dan pembersihan lingkungan sekitar Mesjid bertujuan untuk Kecamatan Sirenja bisa hijau, dengan adanya Pohon dan lingkungan Mesjid yang bersih untuk menyambut Idul Fitri”, ujarnya.

Menurut Rehstaat, Pemerintah setempat pun sangat mendukung kegiatan ini, terutama Bakti Sosial dan Pawai Obor. Begitupun Masyarakat yang juga antusias dalam menyambut kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di daerah mereka tersebut.

Melalui kegiatan ini, Rehstaat juga berharap agar IPMAS bisa lebih menjalin Silaturrahmi antar anggota dan kepada Masyarakat luas, terkhusus Masyarakat Sirenja, sehingga IPMAS pun bisa terus maju. Md