Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu

Kutukan Bagi Sang Juara Piala Dunia | Jerman Berikutnya???

Kutukan Bagi Sang Juara Piala Dunia
Ditulis Oleh Arum Sekar Wangi
Kutukan Juara Piala Dunia

Seluruh belahan dunia saat ini sedang diguncang dengan euforia World Cup atau Piala Dunia 2018. To be honest, siapa sih yang ga tau piala dunia? Ajang ini merupakan ajang pertandingan sepak bola terbesar yang diadakan oleh FIFA. Turnamen sepak bola Internasional ini merupakan ajang pertandingan empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional pria asosiasi anggota FIFA.

Piala dunia 2018 merupakan turnamen sepak bola FIFA yang ke-21 dan diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Pertandingan final ajang ini berlangsung pada 15 Juli di Stadion Luzhniki, Moskwa. Putaran final melibatkan 32 tim nasional, terdiri dari 31 tim yang lolos melalui babak kualifikasi dan tim tuan rumah yang lolos secara otomatis.

Baca Juga : Tips Begadang Nonton Piala Dunia 2018

Namun, tahukah kamu bahwa Piala Dunia sejak dua edisi terakhir dihantui misteri kutukan. Kutukan ini konon akan menyerang para pemenang dari ajang bergengsi ini yang berasal dari tim Eropa.

Rumor ini dimulai pada Piala Dunia 1998. Pemenang liga pada saat itu adalah Prancis. Namun, pada saat liga Piala Dunia berikutnya pada tahun 2002, sang pemenang ini rupanya gagal masuk kedalam 8 besar.
Hal ini kemudian berlanjut pada saat Italia menang pada Piala Dunia 2006 namun sayangnya juga gagal masuk 8 besar di liga world cup 2010. Selanjutnya, pemenang ajang kompetisi ini yaitu Spanyol pada tahun 2010 rupa-rupanya kembali gagal masuk lingkaran 8 besar pada piala dunia 2014.

Banyak orang yang menduga-duga misteri kutukan ini masih akan berlanjut mengingat bahwa Jerman, yang merupakan pemenang utama World Cup 2014 menggaet hasil yang kurang memuaskan pada pertandingan melawan Meksiko di laga perdana Grup F, dengan skor 1-0 di stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018).

Namun, Jerman masih dapat menguraikan tali kutukan mengingat masih ada dua laga di fase grup F. Apabila nantinya Jerman gagal seperti tim eropa yang menjadi pemenang di liga World Cup sebelumnya, maka kutukan Juara Piala Dunia akan menjadi momok besar yang menghantui para pemenang dari tim Eropa.

Apakah kalian percaya atas kutukan ini? Bagaimana pendapat anda atas insiden-insiden yang menimpa para pemenang ini? Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar.

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

Arum Sekar Wangi

Fakultas Pertanian - Agroteknologi - '17
"Let's change the world to be a better place for us❤"