Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu

Piala Dunia 2018, Ini Negara Favorit Aktivis Mahasiswa Untad

Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018, salah satu pusat perhatian gelaran Televisi saat ini.

Persepsi penulis, sebagian besar pembaca akan sepakat dengan pernyataan diatas, dari yang fanatik sepak bola, yang hanya sekedar suka, bahkan yang tidak sama sekali suka dengan Sepak Bola.

Penasaran ingin campur tangan soal itu,  Penulis agak iseng berselancar ke mesin pencari Google : dan memasukkan kata kunci “Negara terkuat di Piala Dunia 2018”. Sejumlah Negara pun muncul, dari beberapa artikel yang Penulis temukan, setidaknya ada 5 Negara teratas yang menjadi kandidat terkuat : yaitu Argentina, Spanyol, Prancis, Brazil, dan Jerman.

Melalui hasil diskusi via Whatssapp, Penulis mendapatkan beragam pendapat dari beberapa Aktivis Mahasiswa Untad soal dukungan di Piala Dunia tahun ini.

Simak pendapat mereka 😉

  1. Rehstaat H. Pelu (Sekretaris BEM FKIP Periode 2018)

Mahasiswa asal Sirenja ini memilih untuk mendukung Argentina pada laga Piala Dunia tahun ini. Ditanya soal Alasannya, Rehstaat mengatakan memang sudah mendukung Argentina sejak kecil.

  1. Rifki (Ketua IKAMABASTRA FKIP Periode 2018)

Dengan alasan menggemari Neymar, Rifki optimis mendukung Brazil untuk memenangkan Piala Dunia kali ini.  Selain itu, Rifki juga menguatkan, saat ini Brazil memiliki pemain-pemain Bintang.

Pemain-Pemain terbaik Brazil : Neymar, Marcelo, Alisson Becker, Coutinho, Roberto Firmino, dkk) 

  1. Rivaldhy Prasetyo (Ketua BEM FAKULTAS HUKUM Periode 2017)

Beda dari Rehstaat dan Rifki, Rivaldhi lebih memilih untuk mendukung Spanyol. Aktivis yang sering disapa Aldi ini berpendapat, Spanyol memiliki modal besar, karena memiliki pemain yang berpengalaman di Liga Champion.

Memang kalau kita melihat dari daftar pemain Spanyol, nama-nama seperti Diego Costa, Andres Iniesta, Sergio Ramos, hadir untuk berlaga di Piala Dunia Rusia kali ini. Skuad yang terlihat matang inilah yang menjadikan Spanyol sebagai salah satu kandidat kuat.

  1. Rafiq (Ketua BEM FAKULTAS EKONOMI Periode 2016)

Rafiq, aktivis Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini tidak kalah juga untuk memberikan dukungan. Ditanya soal dukungannya, Rafiq dengan tegas menjawab “Tetap Jerman”. Dimintai alasan, Rafiq hanya mengeluarkan candaan bahwa dukungannya ke Jerman karena Calon Ibu dari anak-anaknya berdarah Jeman =D  

  1. Ammar Abdullah (Ketua HIMAPTIKA FKIP Periode 2016)

Memfavoritkan Benzema, Mantan Ketua HIMAPTIKA ini mendukung Prancis. Ammar mengungkapkan, dukungan ini lahir dari kekaguman terhadap cara main Negara yang dilatih oleh Didier Deschamps itu. 

  1. Ardianto Englend (Pengurus BEM UNTAD Periode 2017)

Mengagumi Liga Inggris yang ketat, Aktivis FMIPA yang sering disapa Dito ini memastikan dukungannya untuk Inggris. Dukungan ini juga sebagai bentuk komitmennya yang sejak dulu memang selalu mendukung Inggris. 

  1. Moh. Chairul Dani (Ketua HIMASOS FISIP Periode 2018)

Sama seperti Rafiq, Mahasiswa Sosiologi ini juga memilih Jerman di Piala Dunia kali ini. Meski begitu, Dani mengungkapkan, Piala Dunia kali ini agak sulit ditebak, karena banyak Tim Kejutan. Namun, meski begitu, Dani tetap Komitmen untuk mendukung Jerman, bahkan sejak dulu. 

  1. Ismail Alkab (Pengurus BEM PERTANIAN Periode 2018)

Mahasiswa Pertanian Angkatan 2015 ini pun sama seperti Dani dan Rafiq, memilih Jerman sebagai Negara yang didukung. Ismail optimis, Jerman masih tetap akan masuk 4 besar dalam Piala Dunia tahun ini.

 

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya