Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips & Trick

Bingung Cek Pengumuman SBMPTN? Begini Caranya!

Ditulis Oleh Suci Fitrah Syari

Dug…dug…dug…dug…

Bunyi apa coba?

Bukan bunyi beduk buka puasa dong haha, tapi pasti itu bunyi detak jantung yang udah dag dig dug gak sabar nungguin hasil pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Semoga semuanya pada bisa lolos dan masuk kampus impiannya yah.

Nah, buat adik-adikku yang masih bingung gimana caranya liat pengumuman SBMPTN, tenang aja, kali ini akan dibagi langkah-langkah untuk melihat pengumuman SBMPTN. Simak baik-baik yah diks :

Pertama, berdoa terlebih dahulu agar hasil yang diperoleh sesuai dengan harapan.

Kedua, nyalakan laptop/handphonemu yang mendukung koneksi internet

Ketiga, pastikan koneksi internetmu baik yah, agar tidak ada gangguan saat membuka website. Karena, bukan hanya kamu loh yang membukanya, tapi ada ratusan ribu calon maba yang mengikuti jalur SBMPTN juga ikut mengakses website.

Keempat, buka situs resmi pengumuman SBMPTN dengan mengaksesnya di http://pengumuman.sbmptn.ac.id

Kelima, kamu akan diminta masukkan beberapa data, seperti nomor peserta dan tanggal lahir. Pastikan sesuai dengan data yang terinput saat awal mendaftar SBMPTN yah.

Keenam, silahkan lihat pengumumannya. Jika dinyatakan Selamat atau Lolos, berarti adik diterima di PTN. Dan jika dinyatakan Belum Behasil atau  Tidak Lolos, berarti belum diterima di PTN yang dituju. Untuk adik-adik yang lolos selamat dan silahkan ikuti tahapan selanjutnya dengan melengkapi berkas mahasiswa baru. Dan untuk adik-adik yang tidak lolos, jangan patah semangat, karena masih ada jalur SMMPTN yang terbuka. Tetap semangat mencoba yah.

Itulah langkah-langkah untuk mencek pengumuman SBMPTN. Jadi, udah gak bingung lagi kan yah.

Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga :

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

Suci Fitrah Syari

Chief Executive Officer of anakUntad.com. Fisip Administrasi Publik. Konseptor. Sedang berproses meraih mimpinya.

"Jika engkau bukan anak raja, bukan pula anak ulama besar maka jadilah seorang penulis" ~ Imam Al-Ghazali