Lomba & Beasiswa

Info & Peluang Beasiswa S1 Tahun 2018-2019

Dari hari ke hari peluang beasiswa S1 bertambah banyak, maka semakin banyak pula kesempatan memperoleh beasiswa tersebut. Khususnya bagi kamu yang berniat kuliah di tahun akademik 2018 – 2019. Selain beasiswa dari pemerintah, banyak di antaranya yang berasal dari swasta atau yayasan. Bukan soal darimana asal beasiswanya, tapi manfaat yang didapatkan oleh penerima beasiswa. Sebuah beasiswa penuh misalnya. Bisa menanggung biaya pendidikan penerimanya hingga ratusan juta. Sangat lumayan kan untuk menghemat biaya studi. Belum lagi kalau kuliahnya di luar negeri. Hmm.. bisa dihitung sendiri berapa besar biaya yang dibutuhkan.

Nah, untuk itu yuk simak ulasan beasiswa yang bisa kamu buru saat menjadi Mahasiswa S1.

Beasiswa S1 Unggulan

Nama Beasiswa Unggulan sudah tidak asing. Beasiswa yang dikelola Kementerian Pendidikan ini menyediakan beasiswa dalam beberapa jenjang sekaligus, salah satunya beasiswa S1 bagi lulusan SLTA di tanah air. Beasiswa Unggulan mulai ditawarkan awal tahun. Bagi Anda yang ingin merebut Beasiswa S1 2018-2019 kesempatan ini sangat terbuka lebar. Beasiswa ini bisa dipergunakan untuk kuliah di dalam maupun luar negeri. Semoga beasiswa ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Info Pendaftaran : Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Beasiswa S1 Bidik Misi 

Mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu, Beasiswa Bidik Misi bisa menjadi solusinya. Beasiswa ini memang secara khusus didesain pemerintah melalui Kementerian Ristek Dikti untuk membantu siswa lulusan SLTA dari keluarga tidak mampu namun memiliki prestasi. Melalui Beasiswa Bidik Misi, pelamar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dari berbagai perguruan tinggi di tanah air. Beasiswa tersebut sudah mencakup biaya kuliah, biaya hidup, hingga kebutuhan studi lainnya. Pelamar yang memenuhi kriteria ini bisa mengikuti Beasiswa Bidik Misi 2018 yang biasanya ditawarkan ketika akan masuk tahun akademik perkuliahan baru.

Info Pendaftaran : Beasiswa Bidik Misi S1

Beasiswa Etos

Beasiswa Etos menyediakan bantuan studi bagi mereka yang lolos diterima mahasiswa di sejumlah PTN, terutama dari keluarga kurang mampu. Penerima beasiswa nantinya akan memperoleh Capacity building/Development Program selama 4 tahun yang meliputi : Career coaching, team building, Spiritual awareness, character building, persiapan pasca kampus, dll. Selain itu disediakan asrama mahasiswa selama 2 tahun, uang saku selama 8 semester (quota terbatas), biaya pendidikan selama 8 semester (quota terbatas), serta dukungan prestasi dalam dan luar negeri.

Info Pendaftaran : Beasiswa Etos S1 untuk Mahasiswa kurang mampu

Beasiswa S1 BII-Maybank 

Beasiswa S1 ini ditawarkan oleh BII-Maybank Foundation. Tepatnya BII-Maybank Foundation Scholarship. Beasiswa ditujukan bagi lulusan SLTA di tanah air yang ingin mengambil S1 dari salah satu universitas di tiga negara, yakni Indonesia, Singapura, atau Malaysia. Beasiswa BII-Maybank ini  full untuk biaya studi, seperti biaya kuliah, biaya hidup, tiket, tunjangan buku, asuransi, biaya riset, dll. Sebelumnya beasiswa ini cukup rutin. Bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mengincar beasiswa kuliah S1 tahun 2018 – 2019. Program terbaru ditawarkan BII-Maybank Foundation adalah Maybank GO Ahead. Challenge (MGAC).

Info Pendaftaran : Maybank Go Ahead Challenge (MGAC)

Beasiswa PPA /BPP PPA

Peluang beasiswa satu ini ditujukan bagi Anda yang sudah berstatus mahasiswa, baik yang tengah kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) atau pun perguruan tinggi swasta (PTS). Namanya sudah tidak asing. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa-PPA) dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA).

Info Pendaftaran : Beasiswa PPA/BPP PPA Kemenristek Dikti

Tentang Penulis

Syarifah Suad Saleh Al idrus

Chief Marketing Officer dan Jurnalis anakUntad.com. Pendidikan Biologi FKIP Untad 2014.