Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Karya & Prestasi

Muhammad Anzar Pemenang juara 1 MTQ cabang M2IQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Anzar Anca meraih begitu banyak prestasi tentunya tidak semata-mata ada dengan sendirinya, niat dan tekad yang kuat merupakan pendorong utama dalam meraih prestasi. Tak lupa berdoa kepada ALLAH SWT yang menjadi point paling utama dari yang palong pertama dalam segala sesuatu yang akan dilakukan dan diraih.

Pengalaman Menarik Anzar :

“Untuk pengalaman menarik dan berkesan pada saat MTQ Provinsi kemarin. Saya tidak sangka makalah yang saya susun pada waktu itu bisa lolos final padahal cuman dikasih waktu 9 jam, dan makalah saya pula mendapat nilai paling tinggi dibanding makalah peserta lain dari 11 dibeberapa Kabupaten/kota di sulteng. Dan jika dibandingkan kapasitas peserta lain, saya merasa saya tidak ada apa-apanya, karena beberapa peserta dari kafilah lain ada yang saya kenal dan bisa dibilang memiliki pengalaman dan posisi penting di organisasi mereka masing-masing, termasuk ada ketua LDK Jundullah IAIN Palu, Wakil Presma IAIN Palu, Ketua PII Sulteng dll. Tapi atas izin dan pertolongan Allah saya bisa mendapat nilai tertinggi pada makalah, dan setelah dinyatakan masuk final oleh dewan hakim, hanya 3 peserta saja yang masuk final, untuk putra perwakilan Kab. morowali (saya), perwakilan Kota Palu (Abd. Malik Firdaus), dan perwakilan Kab. Poso (Aidil). Nah pada saat itu difinal kami harus mempresentasikan hasil makalah kami dalam bentuk powerpoint didepan 10 dewan hakim dan beberapa penonton di aula kantor bupati morowali. Pada saat presentasi alhamdulillah lancar tapi pada saat sesi tanya jawab dengan beberapa dewan hakim, ada beberapa pertanyaan dewan hakim yang saya tidak bisa jawab, dan ada salah satu dewan hakim yang menolak judul makalah saya, dari situ saya mulai pesimis untuk mendapat juara. Tetapi saya tetap berdoa yang untuk hasil yang terbaik. Setelah itu, hasilnya akan diumumkan pada saat penutupan MTQ Provinsi, karena saya ada kegiatan study banding di Jakarta – Bandung jadi saya tidak bisa menghadiri malam penutupan tersebut. Pada saat saya perjalanan menuju ke Bandung saya mendengar kabar bahwa saya juara 1 dan lebih senangnya lagi atas izin Allah saya mendapat hadiah umrah ke tanah suci” (Anzar/02-08-2018 Via Whatsapps)

“Kesuksesan Bukan Kunci Kebahagiaan, Namun Kebahagiaan Kunci Kesuksesan. Jika Anda Mencintai Apa Anda Kerjakan, Anda Akan Sukses”
(-Albert Sehmeitzer-)
“Komitmen Adalah Nama Lain Dari Kesuksesan. Tiada Yang Dapat Menghentikan Seseorang Mengejar Tujuannya Dengan Sikap Yang Benar”
(-Lois Holtz-)

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

imanjihad17