Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Berita Terkini Lomba & Beasiswa

Beasiswa S2 di Asian Institute of Technology Thailand, Gratis Biaya Hidup dan Akomodasi

Ditulis Oleh Anggita Rezkia
Hallo anakUntad, Peluang-peluang beasiswa 2019 kini semakin banyak yang buka. Salah satunya jika Anda berminat mengambil S2 di Asian Instittute of Technology (AIT) Thailand. Pemerintah Kerajaan Thailand menyediakan kesempatan beasiswa S2 di kampus tersebut bagi mahasiswa di kawasan Asia. His Majesty the King’s Scholarships dan Her Majesty the Queen’s Scholarships. Dua beasiswa master sedang dibuka untuk perkuliahan tahun akademik 2019 – 2020. Beasiswa tersebut sebagai bentuk penghargaan raja maupun ratu Thailand.

Keduanya merupakan beasiswa penuh. His Majesty the King’s Scholarships adalah beasiswa bagi lulusan sarjana berprestasi dari kawasan Asia untuk mengambil gelar master mereka di School of Engineering and Technology (SET) dan School of Management (SOM), AIT.

Sementara,  Her Majesty the Queen’s Scholarships merupakan beasiswa S2 penuh bagi lulusan sarjana berprestasi untuk meraih gelar master di bidang yang terkait lingkungan di School of Environment, Resources and Development (SERD), AIT.

Asian Institute Of Technology, Thailand

Cakupan Beasiswa:

Setiap beasiswa yang diberikan sudah mencakup biaya kuliah, akomodasi, serta biaya hidup di asrama kampus AIT. Beasiswa tersebut akan diberikan selama 22 bulan selama program master.

Persyaratan: 

  1. Warganegara Asia
  2. Lulus dalam bidang terkait dari perguruan tinggi terakreditasi
  3. Mahir berbahasa Inggris (skor TOEFL 550 atau IELTS 6.0, atau yang setara)
  4. Memiliki prestasi yang baik di jenjang sarjana

    – IPK minimum 3.0 atau setara untuk universitas yang masuk peringkat 1.000 terbaik berdasarkan Q.S Ranking

    – IPK minimum 3.5 atau setara untuk universitas selain dari itu

Pendafaftaran: 

Calon harus dinominasikan oleh ketua jurusan / departemen atau dosen pembimbing dengan mengisi formulir nominasi yang dikirim via email ke: rtg@ait.asia

Setelah mendapat nominasi, pelamar diminta untuk mendaftar ke AIT dengan mengisi aplikasi online di laman Asian Institute of Technology.

Yang Harus dilengkapi:

› Salinan ijazah dan transkrip S1

› Dua surat rekomendasi

› Sertifikat TOEFL (550) atau IELTS (6.0)

Batas terakhir pendaftaran dan pengajuan nominasi adalah 31 Maret 2019.

Kontak:
Ms. Wilailak at 02-524-5023 /
Ms. Kanchana at 02-524-6119
e: rtg@ait.ac.th
w: www.ait.ac.th

https://admission.ait.ac.th/aoas/Applicant/Signup.asp

Sumber: www.beasiswapascasarjana.com

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

Anggita Rezkia