Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Lifestyle

Tips Liburan Hemat Ala Mahasiswa

Yuhuu.. finaly akhirnya liburan telah tiba. Liburan menjadi salah satu list plan yang harus di laksanakan sebelum pergantian tahun atau awal tahun. Apalagi mahasiswa, liburan bagaikan satu hal yang wajib yang harus terbayarkan karna telah melewati satu semester yang di ribetkan dengan tugas yang bertumpuk, rapat, uts, uas, dll. Bepergian jauh dan tidak merogoh kocek yang banyak menjadi hal yang sangat di perhatikan dalam berlibur ala mahasiswa. Dengan gelar mahasiswa, tentunya dana yang di miliki masih sangat terbatas. Untuk itu, kali ini ada tips nih buat kalian para mahasiwa yang ingin hemat dalam berlibur. Yuk di simak..

  1. Tempat yang mudah di jangkau

Mencari tempat yang mudah di jangkau atau dekat menjadi pilihan utama. Tempat yang dekat memerlukan dana yang tidak begitu banyak karna dapat menghemat biaya selama perjalanan. Misalnya, ongkos bensin dan beli makanan di jalan.  Searching informasi mengenai tempat-tempat yang mudah di jangkau dari tempatmu membuat liburanmu menjadi lebih hemat.

  1. Mencari promo paket liburan

Jika mau pergi liburan ke luar kota, mencari promo liburan juga sangat menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa mencari informasi paket-paket liburan yang banyak promo lewat sosmed dan internet. Akan menjadi pilihan yang baik bukan?

  1. Pergi bersama teman-teman

Pergi bersama teman-teman menjadi salah satu pilihan yang pas karna dapat meminimalisirkan budget. Mencari penginapan yang memuat banyak orang dan dapat menghemat biaya transportasi karna bisa menggunakan mobil teman atau patungan uang rental hehehe

  1. Bawa kartu Mahasiswa

Memanfaatkan status menjadi mahasiswa dengan membawa kartu pelajar/mahasiswa karna biasa ada beberapa destinasi wisata yang mengadakan potongan harga tiket masuk untuk para mahasiswa atau pelajar. Seperti candi misalnya.

  1. Memilih waktu yang tepat

Jangan lupa untuk mengecek kalender, jangan sampai kamu memilih hari dimana di tanggal itu ada libur nasional atau weekend. Karna tarif wisata menjadi naik dari pada hari-hari biasa. Jadi, pilihlah waktu dimana orang-orang sedang sibuk bekerja contohnya hari senin-jum’at.

Sangat mudahkan liburan ala mahasiwa. Amalkan saja tips-tips di atas dijamin pasti liburan kalian akan sangat menghemat budget. Selamat liburan mahasiswa 🙂

Tentang Penulis

Sugi Safitri

Indoensia asli. Berusia 21 tahun. Bertempat tinggal di Palu, Sulawesi Tengah. Pecandu koneksi internet kecepatan tinggi.
"you're the apple off my eyes, my babby blue eyes" - ss.