Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Berita Terkini Info Kampus

Aksi Mogok Kuliah Melawan Pungli

Ditulis Oleh Rizki Firdaus

Ratusan mahasiswa lakukan aksi mogok kuliah melawan pungli di Untad. Program studi Teknik Geologi Universitas Tadulako ( Untad ) melakukan aksi mogok kuliah, tekait adanya aksi pungli yang dilakukan oleh salah satu dosen dengan inisial HH, modus pungli yang dilakukan yaitu pengadaan air condicioner (AC), pembayaran modul praktikum serta denda yang di tetapkan.

Para mahasiswa menyatakan terpaksa untuk membayar karena jika tidak mengikuti instruksi dosen yang bersangkutan maka akan dipersulit proses perkuliahannya.

“Mahasiswa yang melakukan praktikum di lab geologi membayar uang pengadaan air condicioner (AC) sebanyak 25.000 /orang. Pembayaran modul praktikum matakuliah : mikropaleontologi 110.000, geologilaut 40.000, sedimentologi 25.000, jika terlambat membayar maka akan dikenakan denda modul praktikum sebanyak 5.000 /hari. Kemudian mahasiswa akan dikenakan denda 50.000 /hari bagi yang lambat mengambil laporan di lab geologi”. Ungkap salah satu mahasiswa geologi Untad, Palu Sulawesi Tengah ( 14/3/2019).

Dalam aksi mogok kuliah ini, Para mahasiswa mendesak pihak Dekan Fakultas Teknik  agar menindak (MUTASI) dosen yang bersangkutan agar kedepannya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

Sementara itu pihak Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako belum memberikan kepastian terkait tuntutan aksi mogok kuliah mahasiswa geologi.

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

 

Tentang Penulis

Rizki Firdaus